Musim Penghujan, Damkar Bangli Panen Tangkapan Ular

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
ular piton
Anggota Damkar Bangli saat mengamankan ular phyton sepanjang 3 meter. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Musim penghujan petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Bangli panen tangkapan ular. Buktinya, dalam hitungan sepekan petugas  berhasil mengevakuasi dua ekor ular jenis phyton.

Kali ini petugas turun mengevakuasi ular di kandang ayam milik I Nengah Mertaya (58) yang berlokasi di LC Uma Aya, Banjar Belungbang, Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli, Kamis (16/12/2021) sekitar pukul 17.00 Wita.

Bacaan Lainnya

Komandan Regu (Dandru) 3 Damkar Bangli, Nyoman Doktariana mengatakan, penangkapan ular jenis phyton dengan panjang hampir 3 meter tersebut bermula petugas dapat laporan dari pemilik kandang ayam I Nengah Mertayasa.

“Begitu menerima laporan, tiga personel langsung meluncur ke lokasi,” ujarnya.

Lanjut I Nyoman Doktarina,  ketika petugas sampai  di lokasi, posisi ular sedang berada di  kandang ayam dan selanjutnya dengan hati-hati  petugas berbekal alat penjepit berhasil menangkap ular tersebut.

“Ular sepanjang hampir 3 meter langsung diamankan di pos,” kata pria asal Banjar Gunaksa, Kelurahan Cempaga, Bangli ini.

Kata Nyoman Doktarina, menindaklanjuti laporan masyarakat, belakangan ini petugas kerap turun melakukan evakuasi ular. Dari catatan petugas paling sering turun evakuasi ular di kawasan LC Uma Aya. Menurutnya kawasan perumahan tersebut dekat dengan jurang yang masih rimbun dengan pohon dan tanaman liar.

”Dalam hitungan kurang dari dua pekan petugas sudah tiga kali evakuasi ular di LC Uma Aya,” sebutnya, serya menambahkan, biasanya ular hasil tangkapan itu diminta oleh penggemar reptile untuk dipelihara. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *