Peringati HUT ke-30, RS Puri Raharja Gelar Aksi Donor Darah

puri raharja
Suasana donor darah di RS Puri Raharja. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Dalam rangka memperingati HUT ke 30  RS Puri Raharja dilaksanakan aksi sosial donor darah di lantai 4 RS Puri Raharja, Kamis (28/10/2021). Kegiatan sosial donor darah ini diikuti oleh pegawai RS Puri Raharja dan masyarakat umum. Mengingat masih berlangsung saat pandemi Covid- 19, pihak RS  menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 3 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan) yang ketat.

Direktur RS Puri Raharja dr Gede Bagus Darmayasa mengatakan, donor darah yang diselenggarakan merupakan rangkaian peringatan hari jadi RS Puri Raharja ke 30 yang rutin dilaksanakan. Namun karena situasi pandemi Covid – 19, jumlahnya dibatasi sampai 75 kantong saja.

Bacaan Lainnya

“Sungguh diluar dugaan, estimasi kami sampai 40 kantong, ternyata setelah berakhir mencapai 57 peserta yang layak donor. Padahal kami merancang baru seminggu,” ungkapnya.

Mantan Direktur RS Bali Mandara ini menyampaikan terimakasih kepada masyarakat maupun staf dan PMI yang telah menyukseskan agenda HUT ke 30 RS Puri Raharja yang telah berjalan lancar dan sesuai harapan. Pihaknya memandang, setetes darah mampu penyelamatkan nyawa manusia. Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat dengan mendonorkan darah sudah mampu membantu sesama yang membutuhkan.

“Membantu tidak selamanya harus berupa materi. Dengan mendonorkan darah, ini juga bermanfaat baik bagi kesehatan,” katanya.

Dikatakan dr Bagus, dengan melakukan donor darah, otomatis sirkulasi darah akan mejadi lebih baik, jantung akan terlatih untuk terus memompa darah sehingga dapat meningkatkan zat besi dalam darah dan menjadikan tubuh lebih sehat serta mengurangi menderita penyakit jantung.

“Ke depan akan terus kami gelar setiap HUT. Kalau Covid-19 sudah berakhir, nanti kita programkan dengan jumlah yang lebih banyak,” katanya. (007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.