Cok Ace Lepas Kontingen Popnas

kontingen Popnas sebelum bertolak ke Jakarta
Wagub Bali, Cok Ace, Plt Kadispora, Made Rentin, dan Sekum KONI Bali, IGN Oka Darmawan, foto bersama Kontingen Bali yang akan berlaga di Popnas XV Jakarta.

DENPASAR | patrolipost.com – Bertempat di Aula Dinas Pendidikan, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, melepas kontingen Bali yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV tahun 2019, Kamis (14/11/2019). Dalam sambutannya, pemilik panggilan Cok Ace ini mengatakan, sebagai orang yang pernah jadi pengurus olahraga pencak silat, ia melihat langsung kenyataan sulitnya atlet latihan.

“Di saat yang lain bermain atau jalan-jalan ke mal, mereka atau adik-adik kita, anak-anak kita ini latihan, menendeng (berpanas-panasan, red), meujanan (hujan-hujanan, red) dan lain sebagainya,” kata pria yang pernah menjabat Ketua Persatuan Seni Pencak Silat Bakti Negara Bali ini. Menurut Cok Ace, Pemerintah Provinsi Bali mendoakan keselamatan dan keberhasilan para atlet, selain juga memberi dukungan baik moral maupun material.

Bacaan Lainnya

Popnas adalah ajang bagi tiap sekolah untuk unjuk kemampuan di bidang olahraga. Cok Ace mengatakan, tidak semua sekolah memiliki kemampuan dan sumber daya untuk mengembangkan dan membina olahraga para pelajar. “Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama mendukung pembinaan ke depan,” katanya.  Pemprov Bali juga mendukung segala upaya dalam meningkatkan kualitas pembinaan para pelajar.

Plt Kadipora Provinsi Bali, I Made Rentin, mengatakan, Kontingen Bali dalam Popnas XV Jakarta (15-25 November 2019) diperkuat 101 atlet serta 25 pelatih dan ofisial. Dari 13 cabang olahraga yang dipertandingan, Bali hanya mengikuti 13 cabang olahraga (cabor). Dua cabor lagi, Bali harus absen karena hanya mencapai peringkat ketiga. Ke depannya, dia berharap, paling tidak Bali menikuti semua nomor yang ada. (111)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.