Kantor Kas Bank Daerah Bangli Manfaatkan Pasar Seni Geopark Batur

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
pasar kintamani
Suasana Pasar Seni Geopark Batur. (ist)

BANGLI |  patrolipost.com – Dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih optimal bagi nasabah khususnya untuk wilayah Kecamatan Kintamani, Bank Daerah Bangli akan menambah kantor kas. Untuk  lokasi kantor kas akan memanfaatkan salah satu ruangan di Pasar Seni Geopark Batur yang berlokasi di jalan raya Penelokan, Kintamani.

Direktur Bank Daerah Bangli, I Made Astawa mengatakan, sejatinya untuk kantor kas wilayah Kintamani sudah ada yakni berlokasi di Pasar Tenten Kintamani. Sebagai bank yang ditunjuk sebagai pemegang rekening kas desa tentu berimbas pada semakin tingginya transaksi yang berlangsung.

Lanjut Made Astawa, untuk wilayah Kintamani mengcover 48 desa. Melihat kondisi tersebut dan pihaknya ingin nasabah dapat terlayani dengan cepat, maka diputuskan menambah kantor kas.

“Untuk lokasi kantor kas akan memanfaatkan salah satu ruangan di Pasar Seni Geopark Batur,” ujarnya, Jumat (29/10/2021).

Kata Made Astawa, untuk pemanfaatkan ruangan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Dipilihnya Pasar Seni Geopark Batur menurut direktur asal Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku ini, selain posisinya yang sangat strategis  juga melihat selama ini Pasar Seni Geopark belum dimanfaatan secara optimal. Disamping itu untuk lahan parkir kendaraan sangat memadai.

”Kami hanya menempati satu ruangan saja, sementara untuk kewajiban hanya membayar retribusi,” sebutnya. Jika proses berjalan lancar pada awal bulan November pihaknya sudah bisa melakukan revisi ruangan kantor.

Rencananya untuk kantor kas Pasar Tenten akan mengcover desa- desa yang ada di Kintamani Barat, sedangkan kantor kas Pasar Seni Geopark Batur mengcover desa-desa di Kintamani Timur.

”Kami terus berbenah dengan harapan Bank Daerah Bangli menjadi Bank kebanggaan masyarakat Bangli,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan I Wayan Gunawan saat dikonfirmasi terkait pemanfaatkan satu ruangan Pasar Seni Geopark Batur  untuk kantor kas Bank Daerah Bangli belum bisa dihubungi. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *