Pandemi Belum Usai, Polsek Kintamani Amankan Pelaksanaan Shalat Jumat

polsek kintamani
Personel Polsek Kintamani amankan pelaksanaan Shalat Jumat di Masjid Al-Muhajirin Kintamani, Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Kendati seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bali sudah berada di zona kuning (risiko rendah) penyebaran virus Corona (Covid-19), namun masyarakat tidak boleh lengah dan tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Terkait hal itu jajaran Polsek Kintamani, Polres Bangli, Bali mengamankan pelaksanaan Shalat Jumat di Masjid Besar Al-Muhajirin, Kitamani, Jumat (29/102021).

Sejumlah personel berpakaian seragam lengkap tampak mengatur arus lalu lintas di depan masjid, serta menyampaikan imbauan kepada jemaah masjid agar menerapkan Prokes yakni dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta mengecek suhu tubuh sebelum memasuki masjid. Selain anggota Kepolisian, juga hadir Babinsa dari Koramil Kintamani.

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Kintamani Aipda Nyoman Putra Wijaya menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pelayanan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga masyarakat Muslim yang melaksanakan ibadah Sholat Jumat di Masjid Al-Muhajirin Kintamani.

“Selain itu untuk mengingatkan mengingatkan kepada seluruh jemaah yang hadir agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) guna menghindari penyebaran Covid 19. Kita juga memantau pengeloal masjid melakukan pengecekan suhu tubuh para jemaah yang hadir,” ungkap Putra.

Sementara itu Kapolsek Kintamani AKP Benyamin Nikijuluw SH MH menyampaikan bahwa seorang Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Kepolisian di tingkat Polsek. Maka dari itu Bhabinkamtibmas diharapkan agar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam kegiatan apapun yang ada di wilayah desa binaanya, baik itu dalam kegiatan yang bersifat resmi, atau pun kegiatan keagamaan, sehingga dapat terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Disamping itu kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat juga untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan Kepolisian,” ujar Kapolsek. (*/zar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.