Pengerjaan Pelebaran Jalan Tamanbali-Guliang, Arus Lalin Satu Arah

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
jalan tamanbali
Kondisi ruas jalan Tamanbali-Guliang Kangin yang akan dilebarkan. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Dalam waktu dekat ini ruas jalan Tamanbali-Guliang Kangin akan diperlebar. Untuk memperlancar proses pengerjaan rencananya di jalur tersebut akan diberlakukan satu arah.

Perihal rencana tersebut Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli akan melakukan koordinasi dengan instansi yang membidangi.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang  Bina Marga Dinas PUPR Perkim Bangli, I Wayan Lega Suprapto mengatakan, pada APBD Perubahan 2021 ada tiga kegiatan yang bersentuhan dengan infrastruktur jalan. Salah satunya yakni pelebaran ruas jalan Tamanbali-Guliang Kangin. Kegiatan dimenangkan oleh  CV Adiputra dengan nilai  kontrak sebesar Rp 1.365.599.000 dan  jangka waktu pelaksanaan selama 60 hari kalender.

“Surat Perintah Kerja sudah turun, dengan demikian rekanan sudah bisa mulai  melakukan pekerjaan,” sebutnya, Rabu (27/10/2021).

Kata Wayan Lega Suprapto, adapun pertimbangan ruas jalan tersebut diperlebar salah satu yakni  sebagai jalur alternatif, sebab  volume kendaraan yang melintas pada ruas jalan tersebut  lumayan padat. Karena badan jalan kurang lebar, praktis ketika ada kendaraan berpapasan salah satunya harus menepi.

Lanjut Wayan Lega Suprapto, dalam proses pengerjaan pihaknya merancang  untuk arus lalin diberlakukan satu arah.

”Ruas jalan  tersebut merupakan jalur alternatif, sehingga arus lalin cukup padat agar tidak mengganggu proses pengerjaan arus lalin nanti dirancang satu arah,” jelas Kabid asal Desa Manikliyu, Kecamatan Kintamani ini.

Namun demikian pihaknya akan melihat kondisi di lapangan, jika dengan diterapkan satu arah ternyata mengganggu proses pengerjaan, maka jalan akan ditutup.

Untuk rencana arus lalin diberlakukan untuk satu arah, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan instansi yang membidangi.

”Kami segera berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan,” ujarnya. (750) 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *