Basarnas Bali Siap Tingkatkan Kesiapsiagaan di Destinasi Wisata Pantai Sanur

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
basarnas dps
Audiensi Basarnas Bali bersama Wakil Walikota Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa di Kantor Walikota Denpasar. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Seiring dengan rencana pemerintah melakukan penataan Kawasan wisata Pantai Sanur, Basarnas Bali siap meningkatkan kesiapsiagaan untuk menekan risiko kecelakaan di perairan. Penegasan itu disampaikan Kepala Basarnas Bali Gede Darmada saat audiensi dengan Wakil Walikota Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa di Kantor Wali Kota Denpasar, Kamis (21/10/2021).

Audiensi diadakan Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas Bali) untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam memberikan pelayanan pencarian dan pertolongan kepada masyarakat. Sekaligus untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antara Basarnas Bali, BPBD, Balawisata dan Pemerintah Kota Denpasar.

Bacaan Lainnya

Wakil Walikota Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa memberikan apresiasi kepada Basarnas Bali karena peran aktif dalam pelayanan pencarian dan pertolongan di Kota Denpasar. Salah satunya dalam memberikan pelatihan – pelatihan kepada masyarakat.

Wawali Arya Wibawa memaparkan bahwa ke depannya wilayah Kota Denpasar akan ada penataan pariwisata di Pantai Sanur. Hal ini tentunya akan meningkatkan jumlah wisatawan yang akan berkunjung ke Pantai Sanur. Sehingga tidak dapat dipungkiri jika risiko kecelakaan di air tentunya juga akan meningkat.

“Saya ingin berkolaborasi antara Basarnas, BPBD Kota Denpasar dan  Balawista Kota Denpasar dalam meningkatkan kesiapsiagaan, khususnya di wilayah destinasi Pantai Sanur,” terang Wawali Kadek Agus Arya Wibawa yang didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar, Drs Ida Bagus Joni Arimbawa.

Sementara Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada menuturkan Basarnas Bali siap apabila personel dibutuhkan untuk meningkatkan kesiapsiagaan di Pantai Sanur.

“Kami siap berkolaborasi untuk memberikan pelayanan SAR kepada masyarakat,” ungkap Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada didampingi Kepala SubBagian Umum, Fathur Rahman dan Kepala Seksi Operasi, AA Alit Supartana.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa hingga saat ini, Basarnas Bali telah banyak berkoordinasi dan sinergi dengan BPBD Kota Denpasar khususnya dalam bidang pencarian dan pertolongan.

“Kami juga telah banyak dibantu instruktur dari BPBD Kota Denpasar dalam memberikan pelatihan – pelatihan kepada personel kami,” terangnya.

Adapun audiensi ini diakhiri dengan penyerahan plakat dari Basarnas Bali dan cinderamata dari Wakil Walikota Kota Denpasar. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *