TP PKK OKU Selatan Kunjungi Puspa Aman Desa Mas

ccc ccccc
Rombongan TPP PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Provinsi Sumatra Selatan saat mengunjungi Puspa Aman Desa Mas, Kecamatan Ubud, Gianyar guna studi banding, Kamis (21/10/2021). (kominfo/set)

GIANYAR | patrolipost.com – TPP PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKU Selatan), Provinsi Sumatra Selatan mengunjungi Puspa Aman Desa Mas, Kecamatan Ubud, Gianyar, Kamis (21/10/2021).

Rombongan dipimpin langsung Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Isyana Lonitasari Popo Ali diterima Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Gianyar Dewa Ngakan Ngurah Adi, SE MSi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kelautan Kabupaten Gianyar, Ir I Gusti Ayu Dewi Hariani.

Dalam kunjungannya, Isyana Lonitasari diajak langsung meninjau aneka jenis tanaman yang ada di Puspa Aman Desa Mas beserta aneka produk olahannya.
“Ini di luar pikiran saya. Ternyata Desa Mas ini merupakan salah satu desa percontohan. Tak salah kami memilih tempat untuk dikunjungi,” kata Isyana Lonitasari.

Isyana menambahkan, dirinya sengaja membawa anggota terutama di Pokja III yang berkaitan dengan Hatinya PKK untuk nantinya dapat belajar bagaimana pemanfaatn halaman, termasuk pemanfaatan saluran air yang dikasi ikan untuk selanjutnya dijual sehingga dapat menjadi pendapatan bagi desa.

“Di kabupaten saya, kepingin satu desa yang kami tunjuk supaya bisa seperti ini juga (Desa Mas_red),” imbuh Isyana.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Gianyar mengatakan, program Puspa Aman menyuarakan program terobosan Bupati Gianyar dalam rangka penganekaragaman pangan di masyarakat, sekaligus peningkatan gizi keluarga.
Selain itu, program Puspa Aman bertujuan untuk memberdayakan rumah tangga dan masyarakat dalam penyediaan sumber pangan dan gizi melalui pemanfaatn pekarangan dan lahan di sekitar tempat tinggal.

“Lewat Puspa Aman dapat meningkatkan konsumsi sayuran, buah, protein nabati dan hewani di masyarakat,” terang Ngurah Adi. (kominfo/set)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.