Polres Manggarai-Dinkes Gelar Vaksinasi Tahap I untuk Usia 18 Tahun ke Atas

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
vaksin polres matim
Vaksinasi massal di halaman Mapolres Manggarai. (foto: Humas Polres Manggarai)

RUTENG | patrolipost.com – Polres Manggarai terus memacu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat  dengan menjalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai.

Kali ini kerjasama Polres Manggarai-Dinkes menggelar Vaksinasi Masal tahap I jenis Astrazeneca untuk usia 18 tahun ke atas.  Kegiatan vaksinasi masal digelar di halaman Mapolres Manggarai, Ruteng, Rabu (13/10/2021).

Bacaan Lainnya

Adapun mekanisme dan capaian dalam pelayanan Vaksinasi Massal tersebut yaitu:

Jumlah loket yang tersedia  ada 4. Jumlah tenaga kesehatan (vaksinator)  50 orang dari Puskesmas Kota dan Puskesmas La’o.

Sementara itu,  Jumlah ketersedian vaksin ada 100 vial. Target penerima vaksin 1.000 Orang. Jumlah penerima vaksin 900 orang. Jenis vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah  Astrazeneca.

Dalam pelaksanaan vaksin dilakukan antrean dengan Protokol Kesehatan Covid 19 secara ketat serta pengamanan oleh personel Manggarai yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Manggarai AKP Burhanudin.

Kegiatan vaksinasi massal berakhir pada pukul 16.20 Wita situasi terpantau aman dan lancar.

Gencarnya vaksinasi bagi masyarakat tentunya berdampak baik dengan melandainya kasus konfirmasi positif Covid-19 di Manggarai. Oleh karena itu kegiatan seperti ini harus terus dilakukan dan masyarakat penerima vaksinasi pun diharapkan untuk antusias saat ada gelaran vaksinasi masal. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *