Di Bangli 285 Orang Lulus PPPK Seleksi Tahap Pertama

bupati bangli, sang nyoman sedana arta(1)
Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Sebanyak 285 peserta dinyatakan lulus seleksi tahap pertama pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Kabupaten Bangli. Bagi peserta yang tidak lulus tahap pertama masih bisa mengikuti seleksi pada tahap dua. Disisi lain pemerintah daerah akan memperjuangkan para pengabdi atau guru kontrak TK dan guru Agama.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, seleksi kompetensi PPPK tahap pertama diikuti sebanyak 785 orang. Dari jumlah tersebut yang dinyatakan  lulus sebanyak 285 orang. Jumlah kelulusan tersebut dinilai sudah cukup tinggi, sebab nilai ambang batas juga tinggi.

Bacaan Lainnya

“Grade cukup tinggi, saat ini sedang dilakukan penyesuaian oleh Kementerian. Semoga pada seleksi tahap berikutnya banyak perserta yang lulus, bahkan semua perserta lulus,” ungkapnya, Minggu (10/10/2021).

Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini berharap  bagi peserta yang tidak lulus tahap pertama agar lebih giat mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi tahap kedua. “Pengalaman seleksi sebelumnya bisa jadi pembelajaran dan persiapkan mulai sekarang sambil menunggu jadwal seleksi berikutnya,” jelasnya.

Kata mantan anggota DPRD Bali ini bahwa tahun depan diupayakan untuk memperjuangkan para pengabdi atau guru kontrak TK dan guru Agama. Bangli sendiri masih perlu banyak tenaga pendidik.

“Kami telah bersurat ke pusat untuk memperjuangkan guru TK dan guru agama,” ungkapnya.

Di sisi lain, Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangli, Jro Penyarikan Widata mengatakan, untuk peserta yang lulus tahap pertama tinggal menunggu proses SK. Sedangkan yang tidak lolos masih memiliki kesempatan mengikuti seleksi berikutnya.

Sementara untuk pelaksanaan seleksi masih menunggu teknis dari pusat. Akan diumumkan formasi yang masih lowong sehingga peserta bisa melamar kembali.

“Untuk saat ini masih dalam masa sanggah hasil seleksi tahap pertama,” jelasnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.