Ranting Pohon Tutupi Pelinggih, TRC Desa Sumerta Kelod Rompes Pohon di Pura Dalem Tanjung Bungkak

rompes pohon1
Kegiatan perompesan pohon di Telajakan Pura Dalem Tanjung Bungkak. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Dalam mengantisipasi pohon tumbang, Tim Respon Cepat (TRC) Desa Sumerta Kelod melakukan perompesan pohon di Telajakan Pura Dalem Tanjung Bungkak, Sabtu (2/10/2021).

Menurut Perbekel Desa Sumerta Kelod I Gusti Ketut Anom Suardana, perompesan pohon dilakukan untuk mengantisipasi pohon tumbang dan juga atas permintaan pengempon pura. Terutama karena ranting pohon telah menutupi beberapa lanpelinggih-pelinggih di Pura Dalem Desa Adat setempat.

Bacaan Lainnya

Suardana mengaku sebagai Tim Respon Cepat pihaknya membantu segala permasalahan masyarakat.

“Salah satunya  perompesan pohon  di telajakan Pura Dalem Desa Sumerta Kelod,” katanya.

Suardana  menambahkan, dalam perompesan pohon ini, tim yang dikerahkan sebanyak 15 orang. Dalam kegiatan  ini tim juga mereresik (membersihkan) areal pura agar menjadi bersih dan indah.

“Karena setelah perompesan pohon, nantinya pengepon pura akan menanam berbagai jenis pohon  upakara,” ungkapnya.

Tim  Respon Cepat Desa Sumerta Kelod dalam menjalankan tugas wajib menjalin hubungan baik dan komunikasi  dengan BPBD Kota Denpasar, DLHK Kota Denpasar maupun PUPR Kota Denpasar.

Hal ini  dilakukan jika ada suatu hal yang tidak bisa diatasi oleh Tim Respon Cepat Desa, maka akan dibantu berkoornasi dengan dinas terkait.

“Dengan langkah tersebut diharapkan akan membantu segala permasalahan masyarakat di Desa Sumerta Kelod,” tuturnya. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.