Wadah Kreatifitas Pemuda, D’Youth Festival 2021 Siap Digelar Sebulan Penuh

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
rapat walikota denpasar
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara saat memimpin rapat persiapan kegiatan D’Youth Fest 2021 di kantor Walikota Denpasar. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Sebagai wadah ide kreatif bagi anak muda, Denpasar Youth Festival (D’Youth Fes) 2021 siap digelar selama sebulan penuh. Perhelatan ini akan diselenggarakan di Gedung Dharma Negara Alaya Kreatif Hub Denpasar mulai dari 17 Oktober – 17 November mendatang. Hal ini disampaikan Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara saat memimpin rapat persiapan kegiatan D’Youth Fest 2021 di kantor Walikota Denpasar, Selasa (28/9/2021).

“Walaupun dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, ekspresi hingga kreativitas anak muda Denpasar dapat terakomodir dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat,” ujar Jaya Negara.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam rapat persiapan tersebut, Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Pj Sekda Kota Denpasar I Made Toya, Kadis Pariwisata Denpasar Dezire Mulyani, Kabid Pengembangan dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Denpasar I Wayan Hendaryana, Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Kota Denpasar Putu Yuliartha, dan tim D’Youth Fest 2021.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan D’Youth Fest 2021 dapat memberikan pacuan semangat kreativitas insan muda Denpasar serta kreativitas terus bergerak meski di tengah situasi pandemi saat ini. Sehingga dalam situasi pandemi saat ini, ekspresi anak muda Denpasar diwadahi untuk berkreativitas namun tetap menerapkan disiplin Prokes. Dimana pelaksanaan D’Youth Fest 2021 akan digelar secara online dan ofline yang dipusatkan di Gedung Dharma Negara Alaya.

Walikota Jaya Negara menerangkan, sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 dan untuk menjamin kenyamanan serta kesehatan, maka kegiatan dilengkapi dengan sarana dan prasarana Prokes kompleks Gedung DNA juga dilengkapi dengan aplikasi PeduliLindungi.

“Tantangan saat ini pada masa pandemi kreativitas dapat berjalan beriringan dengan peningkatan ekonomi dan kesehatan. Sehingga dalam event ini dapat menjadi sebuah ruang edukasi, kreativitas dan kesehatan,” terang Jaya Negara.

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan D’Youth Fest 2021 ini menjadi program padat karya bagi anak-anak muda Denpasar yang memberikan kemanfaatan. Lantaran saat ini, anak muda cukup kreatif, memiliki akses dan inovasi yang bergerak dari bidang UKM hingga digital ekonomi sebagai salah satu program padat karya.

“Pandemi Covid-19 memaksa anak muda untuk memacu diri, dan pemerintah memberikan ruang ekspresi yang dapat berjalan beriringan dalam kreativitas, ekonomi dan kesehatan,” jelasnya.

Sementara Kadis Pariwisata Dezire Mulyani didampingi Kabid Pengembangan dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Denpasar I Wayan Hendaryana menuturkan, festival ini khusus untuk para generasi muda mulai usia 15-35 tahun. Sedangkan lomba-lomba yang akan diadakan tersebut yakni lomba pantomim, tari tradisional, busana adat, lagu pop, aransemen lagu, lomba gong suling virtual, baleganjur virtual, choreography dance, kostum karnaval dan festival.

“Ada lomba desain ilustrasi, video kreatif media TikTok, cover jingle, pameran seni badan birokrasi, Denpasar barber fiesta, skateboard, signature barista, mini 4 WD (Tamiya), student band, dan fotografi juga,” bebernya.

Pihaknya menjelaskan semua pendaftaran lomba dilakukan pada website www.dyouthfest.com.  Kegiatan D’Youth Festival akan menerapkan sistem registrasi pengunjung, guna membatasi jumlah masyarakat yang hadir menyaksikan Dyouth Festival. Selain itu, D’Youth Festival juga menyiapkan doorprize berupa merchandise dari beberapa usaha pakaian lokal yang ada di Denpasar.

“Diadakannya doorprize tersebut untuk mendorong masyarakat agar dapat mendukung pelaku UMKM lokal yang ada di Kota Denpasar,” tandasnya. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *