Targetkan 1 Medali Emas di Ajang PON XX Papua 2021, 9 Atlet Taekwondo Bali Siap Berlaga

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
taekwondo bali
Foto bersama usai acara pelepasan 9 atlet Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Bali. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Sembilan atlet  Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Bali siap bertarung dan berlaga mewakili Bali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Dalam helat yang berlangsung 2-15 Oktober 2021 mendatang ini, atlet cabor taekwondo digadangkan dapat membawa medali emas ke Pulau Dewata.

Ketua Umum TI Provinsi Bali Agung Suryawan Wiranatha memberikan apresiasi serta dukungan kepada 9 atlet yang selama ini telah berlatih dengan serius dan bersungguh-sungguh untuk dapat mewakili Bali di  ajang PON XX Papua 2021.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, para atlet yang merupakan duta olahraga Bali harus memiliki mental juara dan daya juang yang tinggi serta rasa ikhlas dan tulus untuk meraih prestasi puncak di PON Papua. Dimana hal ini diyakini akan memberikan energi positif berjuang untuk meraih prestasi terbaik.

“Meski dalam situasi pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai ini, kalian harus tetap berusaha sebaik mungkin. Dan sebentar lagi kemampuan kalian akan diuji dalam pertandingan dengan persaingan yang sangat ketat. Semoga kalian tampil dengan performa yang terbaik dan membawa medali emas ke pulau Dewata ini,” ujar Anak Agung Suryawan, Sabtu (25/9/2021).

Pihaknya berpesan agar para atlet yang mewakili Bali tetap fokus dan bersemangat saat bertanding nanti.

“Selamat berjuang, semoga kalian pulang membawa medali kemenangan,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan Manager Tim sekaligus Ketua Rombongan Kontingen Taekwondo Bali, I Made Muliasa. Pihaknya berharap atlet tim TI Bali dapat mencapai target membawa pulang 1 medali emas.

Sementara itu, Pelatih Kepala TI Bali Sabeum Sandiaz Antonio menyebutkan, atlet-atlet binaannya telah siap untuk bersaing dengan atlet-atlet dari 33 provinsi lainnya.

“Dalam gelaran kali ini, Bali bakalan meraih prestasi yang lebih baik dari prestasi pada PON sebelumnya,” serunya.

Pihaknya juga menerangkan selama satu tahun latihan ini, khususnya untuk try out keluar sangat kurang, namun atlet TI Bali sangat bersyukur karena beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan Try Out taekwondo nasional yang dilaksanakan di Bali.

“Kami bersyukur masih bisa mengikuti try out nasional, karena try out nasional menjadikan ajang melihat kemampuan dan kualitas lawan, kita siap tempur dan siap menang. Mudah-mudahan target satu emas bisa terpenuhi,” tandasnya. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *