Astungkara! 8 Isoter Denpasar Ditutup, Tersisa 3 di Wilayah Sanur

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
isoter dps
Pengamanan di salah satu tempat Isoter Kota Denpasar. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Astungkara! Sebanyak 8 tempat isolasi terpusat (Isoter) untuk OTG/GR di Kota Denpasar telah ditutup. Saat ini hanya tersisa 3 tempat isoter yang berada di wilayah Sanur. Hal ini diungkapkan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dihubungi, Minggu (19/9/2021).

“Ketiga tempat Isoter yang masih beroperasi ini yakni Wisma Werdhapura serta dua hotel yang berada di kawasan Sanur,” ujar Dewa Rai.

Bacaan Lainnya

Menurut Dewa Rai, berkurangnya tempat Isoter ini dikarenakan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 harian di Denpasar sudah berkurang.

“Yang awalnya sampai tiga digit, sekarang tinggal dua digit. Kasusnya sudah menurun, sementara kesembuhan terus meningkat,” kata Dewa Rai.

Lebih lanjut dikatakannya, tiga tempat Isoter tersebut menyediakan jumlah bed sebanyak 679 bed. Dimana yang terpakai saat ini sebanyak 232 bed atau 34,17 persen, sehingga sebanyak 447 bed kosong.

Adapun rincian dan kapasitas dari masing-masing tempat Isoter tersebut yakni Wisma Werdhapura memiliki kapasitas sebanyak 85 bed, sedangkan yang terisi hanya 3 bed. Kemudian tempat isoter hotel di Sanur dengan kapasitas 350 bed, yang terisi hanya 162 bed dan satu hotel lagi di Sanur dengan kapasitas 244 bed, kini hanya terisi 232 bed.

Dewa Rai mengatakan jika nantinya pasien yang menjalani Isoter di Werdhapura Village sudah habis, maka isolasi akan dipusatkan di dua hotel di wilayah Sanur. Dua hotel tersebut dipilih sebagai pusat Isoter karena memiliki kapasitas bed yang lebih banyak. Selain itu, juga akan mengurangi persebaran petugas baik dari petugas medis, Satpol PP, dan BPBD.

“Akan ada dua hotel yang kami jadikan tempat Isoter nanti dan keduanya berada di wilayah Sanur,” sebutnya.

Sementara saat terjadinya lonjakan kasus positif Covid-19, Kota Denpasar memiliki 11 tempat Isoter. Kesebelas tempat Isoter tersebut yakni Balai Pelatihan Kesehatan Masyarakat (Bapelkesmas) Provinsi Bali, Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Bali, satu Hotel di Jalan Veteran, satu hotel di Kuta. Juga satu hotel di Desa Sidakarya, Werdhapura Sanur, dan tiga hotel di Jalan Cokroaminoto, serta dua hotel di wilayah Sanur. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *