Kebakaran di Seked, Hingga Malam Api Masih Menyala

Proses pemadaman kebakaran di perbukitan Seked, perbatasan Desa Kedisan-Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Bangli, Rabu (13/11).

BANGLI | patrolipost.com – Kebakaran lahan terjadi di wilayah Seked, perbatasan Desa Kedisan-Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Bangli, Rabu (13/11). Titik api yang berada di perbukitan menjadi kendala petugas dalam melakukan pemadaman. Hingga malam hari masih terpantau percikan api di lereng perbukitan.

Perbekel Kedisan, I Nyoman Gamayana saat dikonfirmasi soal kebakaran tersebut mengungkapkan, lokasi kebakaran perbatasan Desa Kedisan dan Batur Tengah. Kebakaran sudah berlangsung sejak Rabu (13/11) siang. Lokasi berdekatan dengan kawan hutan lindung. Menurutnya, warga setempat berupaya memadamkan api secara manual sembari menunggu petugas Damkar.

Bacaan Lainnya

“Titik api sulit terjangkau, jadi petugas melakukan usaha pembasahan serta pemblokiran agar kebakaran tidak meluas,” ungkapnya.

Terpisah, Sekretaris Satpol PP Bangli, Dewa Agung Suryadarma mengatakan pihaknya mendapat laporan dari Kepolisian Polsek Kintamani bahwa terjadi kebakaran di wilayah Seked. Menindaklanjuti laporan tersebut dua unit mobil Damkar diterjunkan ke lokasi. Titik api yang ada di lereng perbukitan menyulitkan petugas melakukan pemadaman.

“Kami mendapat laporan dari Polsek. Petugas kami langsung turun dibantu warga, TNI/Polri untuk melakukan pemadaman,” jelasnya.

Sambungnya, agar api tidak menjalar maka dilakukan pembasahan. “Antisipasi agar tidak meluas petugas melakukan pembasahan,” sebut Agung Suryadarma. Di sisi lain terkait pemicu kebakaran belum bisa dipastikan, begitu pula luas lahan yang terbakar. Sejak siang petugas berjibaku untuk menjinakkan api.

“Masih diselidiki penyebabnya,” tutupnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.