Seleksi Tahap I PPPK Bangli, 31 Peserta Absen

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
plt disdikpora
Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangli, Jro Penyarikan Widata. (ist)

BANGLI | patrolipost.comSeleksi tahap I rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sudah berlangsung dari tanggal 13 September sampai 16 Sepember.  Dari 1.008 orang peserta sebanyak 31 orang peserta absen. Ketidakhadiran peserta tersebut karena beberapa hal, seperti sakit dan hasil pemeriksaan swab antigen reaktif. 

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli, Jro Penyarikan Widata mengatakan, untuk seleksi tahap I di Kabupaten Bangli mulai 13 September dan berakhir pada 16 September. Sebanyak 1.008 orang peserta yang dijadwalkan mengikuti uji kompetensi namun yang hadir sebanyak  977 orang.

Bacaan Lainnya

“Peserta yang tidak hadir ada yang sakit, hasil swab antigen reaktif ada pula yang absen karena tidak melakukan pemeriksaan swab antigen ataupun PCR,” ungkapnya, Kamis (16/9/2021). 

Peserta yang tidak hadir tersebut dapat mengikuti seleksi kompetensi susulan. Pelaksanaan diagendakan pada 18 September nanti. “Pelaksanaan berlangsung di SMKN 1 Bangli,” sebutnya.

Namun demikian, jumlah peserta yang mengikuti seleksi susulan belum bisa dipastikan. Peserta akan mendapat panggilan, oleh karena itu peserta harus sering-sering mengecek informasi melalui akun masing-masing.

“Yang bisa mengetahui jadwal panggilan hanya peserta itu sendiri,” jelas pejabat asal Desa Batur, Kecamatan Kintamani ini. 

Disinggung soal peserta yang masih positif Covid-19 dan tidak bisa hadir pada seleksi susulan, Jro Widata mengatakan hal tersebut akan dilaporkan kembali pada saat seleksi. 

Sementara itu untuk hasil seleksi kompetensi tahap I akan diumumkan pada 24 September. Bila ada peserta yang tidak lolos, masih memiliki kesempatan untuk mengikuti seleksi tahap II, dan itu bersaing dengan peserta dari sekolah swasta.

“Jika formasi masih kosong maka bisa melamar lagi di sekolah tersebut. Jika formasi sudah terisi bisa melamar ke formasi lain,” imbuh  Sekretaris Disdikpora Bangli, I Nengah Wikrama. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *