Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, DPMPTSP Kota Denpasar Gelar FKP

Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik (FKP) di Mall Pelayanan Publik Sewaka Dharma. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Dalam rangka meningkatan kualitas pelayanan publik dan untuk memperoleh kebijakan yang efektif, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Denpasar menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP). Adapun rapat bersama FKP dipimpin langsung Kepala DPMPTSP Kota Denpasar, Ida Bagus Benny Pidada Rurus diselenggarakan di Mall Pelayanan Publik Sewaka Dharma, Kamis (12/8/2021).

Hadir dalam rapat Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Denpasar IB Alit Adhi Merta, Akademisi dan Tim Ahli Kota Denpasar Kadek Dwita Apriani, Kecamatan se-Kota Denpasar, OPD terkait dan melibatkan perwakilan dari dunia usaha.

Bacaan Lainnya

Kepala DPMPTSP Kota Denpasar Ida Bagus Benny Pidada Rurus mengatakan, pelaksanaan FKP ini didasarkan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 12 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik di Lingkup Instansi Pemerintah dan Surat KemenPANRB Republik Indonesia tanggal 15 Maret 2021, Nomor B/83/PP.02/2021 perihal Penyampaian Hasil Evaluasi Penyelenggaran Pelayanan Publik Tahun 2020.

Sedangkan tujuan dilakukan FKP untuk memperoleh pemahaman hingga solusi, antara penyelenggara pelayanan dan masyarakat.

“Antara lain pembahasan rancangan, penerapan, dampak, dan evaluasi kebijakan yang ditetapkan oleh penyelenggara pelayanan sehingga diperoleh kebijakan yang efektif dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujar IB Benny saat dikonfirmasi, Jumat (13/8/2021).

Hal senada juga disampaikan Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Denpasar IB Alit Adhi Merta, FKP  merupakan dialog diskusi pertukaran opini secara partisipatif antara penyelenggara pelayanan dengan publik.

“Forum Konsultasi Publik yang melibatkan masyarakat, swasta, akademisi, pemerintah bertujuan mengidentifikasi kebutuhan dari publik untuk membangun pelayanan prima,” tandasnya. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.