Sosialisasikan PPKM, Tim BPBD Matim Terjun ke Zona Merah

Kepala BPBD Matim Petrus Subin. (ist)

BORONG| patrolipost.com– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manggarai Timur (Matim) terjun ke desa yang masuk dalam zona merah di Kecamatan Elar Selatan, Kamis (8/7/2021).

“Berdasarkan hasil rapat Satgas pada Selasa (6/7/2021) dan tindak lanjut rapat di Polres Matim tadi pagi, hasilnya, besok, Kamis (8/7/2021) Tim  BPBD bersama Satgas lainnya akan berangkat ke  Elar Selatan,” kata Kepala BPBD Matim Petrus Subin.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Tugas BPB melakukan penyemprotan disinfektan pada lokasi dua desa zona merah dan menyosialisasikan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) kepada warga setempat.

Ia melanjutkan, BPBD  akan membagikan masker kepada seluruh masyarakat di dua desa dan melakukan evaluasi serta pemantauan perkembangan Covid-19.

“Kegiatan lainnya tentu disesuaikan dengan kondisi lapangan di dua desa zona merah,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPRD Manggarai Timur Heremias Dupa meminta pemerintah memperhatikan ketersediaan kebutuhan pokok warga di desa yang di-lockdown total.

“Selain kesehatan, paling penting juga diperhatikan ketersediaan kebutuhan pokok sembako bagi warga di desa yang sudah lockdown,” pungkas Heremias. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.