Astaga! Bayi Laki-laki Ditemukan Tukang Bakso Saat Hendak Kencing

Bayi laki-laki yang ditemukan tukang bakso di semak-semak. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com –  Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan sedang memburu orangtua bayi laki-laki yang ditemukan di Jalan Tukad Pancoran IV Blok M Panjer, Denpasar Selatan dengan kondisi telanjang dan alami luka lecet di sekujur tubuhnya, Senin (28/6/2021) sore. Sementara sesuai keterangan para saksi, kuat dugaan bahwa pembuangan bayi tersebut sudah sejak sehari sebelumnya.

Kapolsek Denpasar Selatan, AKP I Gede Sudyatmaja mengatakan bayi laki-Iaki tersebut pertama kali ditemukan Misnawi (49), merupakan seorang pedagang bakso keliling. Pada saat itu, saksi bersama rombong baksonya melintas di dekat TKP, kemudian saksi ingin kencing sehingga menuju ke semak-semak tersebut. Secara samar-samar saksi mendengar suara tangisan bayi. Karena penasaran, pria kelahiran Sampang Madura ini berinisiatif memeriksa sumber tangisan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saksi terkejut yang ditemukan adalah bayi mungil tanpa pakaian yang masih hidup. Sontak saksi lari meminta bantuan dan memberitahu saksi 2, tukang laundry yang berjarak sekitar 50 meter dari TKP,” ujar Kapolsek Denpasar Selatan AKP I Gede Sudyatmaja, dikonfirmasi Selasa (29/6/2021).

Saksi 1 dan 2 bernama Mei (25) bersama-sama melihat kembali bayi tersebut. Merasa kasihan, Saksi Mei langsung mengambil bayi tersebut untuk dibawa ke seorang Bidan di Jalan Tukad Melangit.

“Saat diperiksa Bidan kondisi bayi itu dalam keadaan luka lecet di bagian perut, kaki kanan dan kiri, dahi dan pelipis kanan. Kemudia Bidan menyarankan agar bayi tersebut dirawat di RS Sanglah, guna mendapat perawatan. Mengingat kondisi bayi walaupun sehat namun cukup lemah. Selain itu, bidan memperkirakan umur bayi tersebut baru sekitar tiga hari,” jelasnya.

Sesuai keterangan para saksi, kuat dugaan bahwa pembuangan bayi tersebut sudah sejak sehari sebelumnya.

“Kemungkinan pelaku sengaja membuang bayi  yang tidak  bersdosa tersebut untuk menghilangkan aib dari hasil hubungan gelap,” tambahnya.

Sedangkan, pihaknya mengungkapkan saat ini Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan memburu orangtua bayi yang diduga membuang buah hati tersebut.

Sementara dalam hal ini, Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan AKP Hadimastika Karsito Putro menerangkan, sejumlah saksi telah dimintai keterangan. Adapun para saksi ini merupakan orang yang menemukan dan melihat bayi dalam kondisi masih hidup tersebut.

“Ya ada tiga saksi yang kami mintai keterangan,” terangnya.

Namun sejauh ini, keterangan saksi belum siginifikan untuk merinci pelakunya. Tidak menampik kemungkinan, pihaknya menerangkan akan ada tambahan saksi lain yang dimintai keterangan.

Meski demikian, pihaknya terus berusaha untuk mengungkap kasus pembuangan bayi malang tersebut. “Iya kasus ini masih dan terus kami dalami,” tandasnya.

Hingga sampai saat ini, bayi tersebut masih menjalani perawatan di RSUP Sanglah. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.