Jajaki Kerjasama Profesional, LSPR Bali Gandeng SMSI Bali

Pengurus SMSI Bali bersama LSPR Bali. (ist)

 

Bacaan Lainnya

 

 

DENPASAR | patrolipost.com – Usai jalin sinergitas di bidang pelatihan jurnalistik bersama Polda Bali dan seluruh jajaran Humas Polres se Bali. Kali ini organisasi Media Online, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bali bertemu jajaran civitas IKB London School Public Relation (LSPR) Bali membahas kelanjutan kerja sama yang saling menguntungkan antar kedua pihak, Rabu (23/6/2021) di Denpasar.

Executive Director IKB LSPR Bali, Gesille Sedra Buot Zambrano, MBA, APR saat menggelar pertemuan dengan Jajaran Pengurus SMSI Bali mengatakan, terjalinnya sinergitas atau hubungan kerja sama ini nantinya, IKB LSPR Bali bisa mendapatkan pendidikan dan pengalaman di bidang jurnalistik. Sinergisitas yang diperlukan tentulah sinergisitas yang profesional, sehingga kemanfaatannya dapat dirasakan kedua belah pihak.

Dalam rangka sinergitas yang professional itulah maka sejak awal LSPR melibatkan SMSI untuk mendiskusikan out line MoU yang akan ditendatangani nantinya.

“Pertemuan hari ini khusus untuk menyamakan persepsi dan merencanakan kapan waktu terbaik untuk penandatanganan MoU,’ ujar Miss Gesille sembari berharap, para pelajar di IKB LSPR Bali, dapat mengaplikasikan ilmu public relations dan komunikasinya dalam kegiatan jurnalistik.

“Kami menyadari, besarnya suatu lembaga itu karena intensitas pemberitaan dari media. Oleh karenanya, kami menyambut baik hubungan kerja sama ini nantinya bersama SMSI Bali,” ujar Miss G sapaan kesehariannya.

Sementara, Emanuel Dewata Oja (Edo), Ketua organisasi SMSI Bali yang hadir langsung dalam pertemuan awal tersebut sangat mengapresiasi kepercayaan IKB LSPR Bali terkait wacana kerja sama ke depannya. Itu sebabnya pria yang akrab disapa Edo ini langsung menyepakati seluruh point draft MoU yang disodorkan pihak LSPR Bali.

Dirinya menyebut, antara SMSI Bali dan IKB LSPR Bali sebenarnya sangat sesuai dengan bidangnya. Dan juga atas masukan, bahwa dalam pelatihan jurnalistik, SMSI Bali bisa menggandeng IKB LSPR Bali terkait ilmu kehumasan. “Dan sebaliknya, dalam setiap kegiatan pendidikan IKB LSPR Bali, juga bisa menjadikan kami sebagai pemateri dalam kuliah umumnya,” pungkas Edo, Ketua SMSI Bali. (wie)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.