Rumjab Setda Bangli Difungsikan untuk Kantor Penanaman Modal

Kantor Dinas PMPTSP yang lahannya akan digunakan Gedung Lab Daerah. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Pembangunan Gedung Laboratorium Kesehatan Daerah akan segera berjalan. Pembangunan Lab Kesehatan Daerah memanfaatkan lahan Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP). Sebagai pelayanan public,  kantor  PMPTSP memanfaatkan  rumah jabatan Sekda Bangli yang berlokasi tepat di belakang rumah jabatan Bupati.

Plt Sekretaris Dinas Penanaman  Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Jetet Hiberon saat dikonfirmasi mengatakan, lahan kantor PMPTSP nanti akan digunakan untuk Gedung Lab Daerah. Sementara untuk kantor PMPTSP akan memanfaatkan rumah jabatan Setda Bangli yang memang sudah sejak lama tidak ditempati.

”Dinas Kesehatan sudah bersurat ke kami terkait renacana pembangunan Gedung Lab Daerah yang rencananya pembanguan mulai dikerjakan bulan ini,” ujarnya, Kamis (17/6/2021).

Menurut Jetet Hiberon, untuk kantor PMPTSP selain memanfaatkan Rumjab Setda juga dua rumah dinas di sebelah barat. Namun melihat kondisi rumah dinas memang perlu dilakukan renovasi. ”Dua rumah dinas kondisinya rusak berat terutama bagian rangka atas,” sebut mantan Kabid Bina Marga ini.

Lanjut Jetet Hiberon, untuk renovasi ketiga rumah dinas tersebut telah diplot anggaran Rp 150 juta. Justru yang menjadi dilemma, renovasi Rumjab baru mulai dikerjakan sementara dalam waktu dekat kantor sudah harus pindah karena pembangunan gedung Lab mulai  dikerjakan pihak rekanan.

”Mungkin hari Jumat dan Sabtu pegawai akan memindahkan dokumen dan inventaris kantor,” sebutnya.

Rumjab Sekta nantinya akan dimanfaatkan untuk pelayanan, ruang Kadis dan front office, sementara dua bagunanan lain untuk ruangan enam bidang.

Kata Jetet memang sebelumnya sempat ada wacana kantor dipindah sementara ke gedung kosong SD Internasional di Kelurahan Kubu. Namun setelah dilakukan kajian dibutuhkan anggaran besar untuk renovasi.

“Rencana tahun depan pemerintah daerah akan bangun kantor PMPTSP yang representatif di lahan yang kini dimanfaatkan untuk kantor BPBD,” ujar Jetet Hiberon. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.