Update Covid-19 Denpasar: 14 Pasien Sembuh, Kasus Positif 41 dan 2 Pasien Meninggal Dunia

Juru Bicara Satgas  Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

DENPASAR | patrolipost.com – Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar, Bali masih fluktuatif. Hari ini, Selasa (11/5/2021) kasus positif ada penambahan 41 orang. Sedangkan pasien sembuh sebanyak 14 orang, dan 2 pasien dinyatakan meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan, meski kasus sembuh secara konsisten terus bertambah, kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar masih terjadi.

Bacaan Lainnya

“Masih terjadinya penularan Covid-19 saat ini harus tetap menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Dewa Rai.

Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif tercatat 14.525 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 13.807 orang (95,07 persen), meninggal dunia sebanyak 332 orang (2,28 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  386 orang (2,67 persen).

Dewa Rai merinci pasien meninggal dunia pertama diketahui seorang laki-laki usia 78 tahun yang berdomisili di Desa Dauh Puri Kaja. Dan pasien kedua merupakan seorang perempuan usia 70 tahun yang berdomisili di Kelurahan Panjer.

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru. Sementara Pemkot Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat.

“Mohon kepada masyarakat untuk  melakukan Prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan Prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga, termasuk juga kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19,” jelasnya.

Dewa Rai mengimbau semua pihak diharapkan ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan Covid 19 agar tidak semakin meluas.

“Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan),” tandasnya. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.