Kader Golkar Bangli Desak Proses Penjaringan Cabub/Cawabub Dikebut

Ketua Golkar
Plt Ketua DPD II Golkar Bangli, Gusti Made Winuntara

BANGLI | patrolipost.com – Para kader Golkar Bangli mendesak agar  proses  penjaringan dan  pengusulan nama-nama kandidat calon bupati dan wakil bupati  dikebut sehingga rekomendasi bisa segera turun.  Hal ini mengemuka dalam rapat pleno yang digelar di Sekretariat DPD  Golkar Bangli, Rabu (6/11).

Menurut sumber di nternal Partai Golkar Bangli, rapat pleno dipimpin oleh Plt Ketua DPD Golkar Bangli, Gusti Made Winuntara awalnya membahas masalah persiapan menyambut HUT Partai  Golkar ke-55, namun rapat berkembang  membahas masalah  Pilkada Bangli.

Dalam rapat  pleno yang berlangsung  tidak korum karena hanya dihadiri oleh  anggota Fraksi Golkar dan segelintir pengurus tersebut  mendesak agar proses penjaraingan dipercepat sehingga  rekomendasi segera bisa turun.

Menurut kader asal Bangli ini, dengan proses penjaringan yang dipercepat akan  berimbas pada semakin cepat turunnya rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Banyak keuntungan  yang diraih Golkar  jika  turunnya rekomendasi bisa dipercepat, diantaranya kandidat yang diusung akan  memilki waktu yang lebih panjang untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat. Selain itu ada kepastian kandidat  telah mendapat kendaraan  dalam Pilkada.

“Kalau sekarang diantara para calon yang mendaftar belum ada kejelasan, apakah  nantinya   akan mendapat rekomendasi atau tidak, tentu  mereka belum  berani turun secara vulgar,” ujarnya.

Selain itu jika turunnya rekomendasi  molor tentu  calon yang diusung akan kalah start dengan  lawan, apalagi bakal calon dari luar Golkar sudah mulai  gencar turun ke masyarakat.

“Kami selaku kader siap untuk mengamankan dan memenangkan  calon  yang diusung, kami yakin calon  yang diusung Golkar memiliki kredibilitas dan dukungan  masyarakat,” ungkapnya.

Terpisah  Plt  Ketua DPD Golkar Bangli, Gusti Made Winuntara saat dikonfirmasi mengatakan, dalam rapat pleno  awalnya membahas terkait menyambut HUT Golkar, namun rapat berkembang membahas Pilkada. Menurut  Gusti Made Winuntara, kaitannya untuk Pilkada  Golkar memiliki aturan atau juklak juknisnya namun demikian  proses penjaringan sudah berjalan, dimana tim survai telah turun.

“Dari hasil survei ini nantinya dijadikan pijakan turunnya rekomendasi,” ujar tokoh  Golkar asal Kelurahan Bebalang, Bangli ini.

Kata  Gusti Made Winuntara, kemungkinan rekomendasi turun setelah selesainya perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) Golkar.  Sebutnya  untuk ranah Pilkada, Partai  Golkar  tidak  mengenal namanya uang mahar,  yang jelas  kandidat yang diusung memilki komitmen untuk membesarkan Partai Golkar.

“Kami tegaskan Partai Golkar steril dari yang namanya uang mahar.  Golkar ingin mengusung calon yang memang memiliki komitmen dan keyakinan untuk membesarkan Golkar di Bangli,” tegas Gusti  Made Winuntara. (750)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.