Gerakan Serentak Vaksinasi Green Zone Bangli Targetkan 21 Ribu Jiwa

Rapat koordinasi membahas pelaksanaan gerakan serentak vaksinasi Bangli Green Zone.

BANGLI | patrolipost.com – Gerakan Serentak (Gertak) vaksinasi Bangli green zone (zona hijau) akan menyasar 21 ribu jiwa. Dalam pelaksanaan Gertak vaksinasi ini seluruh OPD di lingkungan Pemkab Bangli dilibatkan.

Terkait pelaksanan gerakan serentak vaksinasi Bangli green zone dilaksanakan rapat koordinasi di ruang rapat Krisna Setda Bangli, Senin (3/5/2021). Rapat koordinasi dihadiri langsung Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta. Hadir pula Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, Dandim 1626 Bangli Letkol Inf Gde Putu Suwardana.

Bacaan Lainnya

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli, Wayan Dirgayusa menjelaskan, pelaksanaan Gertak Vaksinasi Bangli green zone akan dimulai 6 Mei mendatang. Adapun vaksinasi menyasar 7 desa/kelurahan di Kabupaten Bangli.

Tujuh desa /Kelurahan dimaksud yakni Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Desa Apuan, Kecamatan Susut, Desa/Kecamatan Tembuku, Desa Kedisan, Batur Tengah, Batur Utara dan Batur Selatan, Kecamatan Kintamani. “Ketujuh desa/kelurahan tersebut merupakan daerah objek wisata,” jelas mantan Camat Kintamani ini.

Menurut Dirgayusa,  dari 7 desa/ kelurahan tersebut sebanyak  21.091 jiwa yang akan menerima vaksin. Pelaksanaan vaksinasi nantinya akan melibatkan OPD di lingkungan Pemkab Bangli.

Terkait pelaksanaan nanti di setiap desa akan dibangun pos-pos untuk mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi. Pos yang dibangun disesuaikan luas wilayah terbanyak satu wilayah dibangun 4 pos.

Total ada 20 pos yang akan dibuat untuk pelaksanaan vaksinasi. Dengan 20 pos yang ada, vaksinasi serentak dapat dituntaskan.

“Dari 20 pos yang ada, ditarget vaksinasi tuntas 5-6 hari, dengan penyiapan 25 ribu vaksin,” ujarnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.