Kegiatan Fisik Penataan Lapangan Kapten Mudita Dimulai Bulan Juli

Kondisi lapangan Kapten Mudita. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Rencana penataan Lapangan Kapten Mudita merupakan salah satu program skala prioritas dari Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta. Berbagai persipanan untuk kegiatan penataan Lapangan Mudita mulai dikebut. Bahkan direncanakan kegiatan fisik sudah bisa berjalan di bulan Juli 2021.

Pejabatan Pembuat Komitmen (PPK) penyusunan rencana penataan Lapangan Kapten Mudita, I Ketut Suardana saat dikonfirmasi mengatakan, penataan Lapangan  Kapten Mudita  sudah masuk pada tahap penyusunan Detail Enginering Design (DED). Untuk penyusunan DED telah dilakukan tanda tanggan kontrak tanggal 22 April 2021 dengan  CV Mai Trya Disain. Jangka waktu penyusunan DED selama 30 hari atau paling lambat tanggal 22 Mei sudah selesai.

Bacaan Lainnya

“Anggaran penyusunan DED Rp 100 juta setelah dilakukan nego anggaran jadi Rp 99.396.000,” ujarnya, Minggu (2/5/2021).

Kata pria yang juga Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum  Bangli ini, dalam DED berisi  gambar detail bangunan, rencana anggaran biaya (RAB) dan rencana kerja.

“Untuk penataan Lapangan Kapten Mudita dialokasikan anggaran sebesar Rp 21 milar lebih, sementara untuk desain masih dalam proses.” ujar Kabid asal Desa Bantang, Kecamatan Kintamani ini.

Lanjut Ketut Suardana, setelah proses penyusunan DED kelar dan dokumen telah lengkap maka akhir bulan Mei kegiatan sudah bisa diajukan ke Unit Layanan Pengadaan untuk ditenderkan.

“Palng lama membutuhkan waktu dua bulan untuk proses tender, maka jika tidak ada hambatan kegiatan fisik sudah bisa mulai dikerjakan pada bulan Juli,” kata Ketut Suardana. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.