Gus Adhi Adakan Silahturahmi dan Buka Puasa Bersama, Wujud Konkrit Bhinneka Tunggal Ika

  • Whatsapp

(Kedua dari kanan) A A Bagus Adhi Mahendra Putra (Gus Adhi) bersama keluarga di acara silahturahmi dan buka bersama. 

 

Bacaan Lainnya

 

BADUNG | patrolipost.com – Rutin dilakukan setiap tahunnya, Anggota Komisi II DPR RI, A A Bagus Adhi Mahendra Putra (Gus Adhi) kembali berbagi kasih bersama puluhan anak yatim dan kaum dhuafa di Jero Tawan, Kerobokan, Sabtu (1/5/2021) sore.

Acara yang dikemas dengan buka puasa bersama ini dihadiri keluarga besar Gus Adhi dengan menghadirkan anak yatim dan kaum dhuafa dari Kecamatan Denpasar Utara, Barat dan Timur,  bekerjasama dengan Mushola Al Ikhlas Kerobokan,  Banser Kuta Utara dan NU Care LAZISNU Denpasar.

“Buka puasa bersama anak yatim dan kaum dhuafa bukanlah sesuatu hal yang baru, rutin dilakukan tiap tahunnya sekaligus sebagai bentuk dari kebhinekaan kita dan implementasi sila kedua daei Pancasila,” sebut Gus Adhi.

Menurutnya, dimasa pandemi Covid-19 ini tidak menyurutkan langkahnya untuk tetap bergerak, justri disituasi Covid-19 ini haruslah tetap berbagi dan bergotong royong.

“Kegiatan ini juga wujud silahturahmi, soliditas kita antar umat beragama,” pesan Gus Adhi.

Dalam kesempatan ini ia mengajak yang lain untuk melakukan hal yang sama, jangan sampai perbedaan yang ada lantas menjadi alasan untuk tidak berempati kepada yang lain.

“Kita harus terhindar dari intoleransi yang merongrong keutuhan negara ini melalui Bhinneka Tunggal Ika-lah menjadi landasan keutuhan negara ini,” imbuhnya.

Dari sisi lain, dalam konteks hari buruh dan pendidikan nasional, Gus Adhi berkata, kedua hari ini mesti dimaknai oleh seluruh rakyat Indonesia sebagai aktualisasi dalam memperbaiki kehidupan yang lebih baik kedepannya.

“Munculnya teknologi dan kecerdasan buatan mestinya harus disikapi dengan peningkatan sumber daya manusia itu juga,” sarannya seraya berujar masyarakat jangan takut dengan bayang-bayang yang belum pasti, justru harus meningkatkan kemampuan dan intelektual diri. (wie)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *