Sat Lantas Polres Bangli Luncurkan Program SIM Delivery

  • Whatsapp
Petugas Sat Lantas Polres Bangi saat antar SIM pemohon ke rumahnya. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangli meluncurkan program Surat Izin Mengemudi (SIM) Delivery.  Program anyar ini merupakan salah satu inovasi   yang bersentuhan dengan transformasi pelayanan publik.

Kasat Lantas Polres Bangli, AKP I Ketut Sukadana mengatakan, program SIM Delivery diperuntukan bagi pemohon perpanjangan SIM A dan C. Adapun dalam program ini untuk proses atau prosedur yang harus dijalani pemohon tetap mengacu pada sistem yang ada.

Bacaan Lainnya

”Pemohon mengikuti proses sebagaimana prosedur yang berlaku,” ujarnya, Kamis (22/4/2021).

Lanjut AKP I Ketut Sukadana, dalam program SIM Delivery lebih ditekankan pada pemberian pelayanan petugas, yakni bila ada pemohon setelah proses pengambilan foto tidak bisa menunggu untuk pengambilan SIM yang sudah tercetak, maka  ada petugas yang nanti akan mengantarkan ke rumah pemohon sesuai dengan alamat yang tertera dalam SIM.

”Sejak diluncurkan program ini, sudah beberpa kali petugas mengantar SIM ke rumah pemohon,” jelasnya, seraya menambahkan untuk mengantar tidak dipungut biaya.

Disinggung jika tempat tinggal pemohon jauh, seperti dari Kecamatan Kintamani, kata AKP Ketut Sukadana,  tentu nanti petugas Sat Lantas yang  akan mengantar sampai ke alamat  tujuan. Jika dipandang perlu petugas akan berkordinasi dengan petugas di Polsek setempat.

“Kami  akan terus berinovasi dengan harapan ingin memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” jelas AKP I Ketut Sukadana. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *