PMKRI Cabang Denpasar Kutuk Aksi Teror depan Gereja Katedral Makasar

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Mansentus Jehata/ist.

DENPASAR | patrolipost.com – Ketua presidium gerakan kemasyarakatan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Denpasar, Mansentus Jehata mengutuk keras aksi teror bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021) pagi.

“Atas nama kemanusian, kami PMKRI Cabang Denpasar mengutuk keras tindakan teror yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar tadi pagi. Ini aksi yang sangat tidak manusiawi karena saat umat sedang merayakan Minggu Palma yang merupakan bagian dari Pekan Suci dalam menyambut Paskah bagi umat Kristiani,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Mansen, aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar merupakan tindakan yang tidak manusiawi dan tidak mencerminkan nilai kemanusian. Untuk itu, pihaknya meminta aparat  Kepolisian agar mengusut tuntas jaringan – jaringan teroris di Indonesia hingga ke akar – akarnya.

Sebab menurut Mansen, kejadian serupa hampir terjadi setiap tahun dan sudah sering kali terjadi di tempat – tempat ibadah.  Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi oleh isu teroris yang sedang terjadi saat ini, terlebih khusus kepada umat Kristiani yang akan merayakan Hari Raya Paskah dengan hati yang tenang dan damai.

“Kami juga mengimbau agar kasus ini tidak menjadi alasan untuk saling menghakimi atara satu dengan lainnya. Karena ini murni bukan kasus antar agama,” ujarnya. (007)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *