TNI AL Peduli, Berbagi Sembako dan Pengobatan Gratis di Pengastulan

Dan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana ST MA menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandem Covid-19 di Desa Pengastulan, Jumat (26/3/2021).

SINGARAJA | patrolipost.com – Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono SE MM melalui Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar Bali menggelar acara Bakti Sosial yang bertajuk “TNI Angkatan Laut Peduli dan Berbagi” di Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt, Buleleng, Jumat (26/3). Selain berbagi paket sembako sebanyak 700 paket, masyarakat Desa Pengastulan dan sekitarnya juga diberikan layanan kesehatan gratis dari Tim Balai Kesehatan Lanal Denpasar dan Kesehatan Provinsi Bali.

Warga Desa Pengastulan yang terdiri dari nelayan, buruh tani, buruh angkut hingga yang warga yang terdampak pandemi Covid-19, menerima paket sembako serta pengobatan gratis yang bertempat di Balai Banjar Desa Adat Pengastulan. Kegiatan tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

Bacaan Lainnya

Selain Dan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana ST MAP, hadir pula Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II, Ny Citra I Komang Teguh, Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Buleleng Ida Bagus Suadnyana SH MSi, GM Pelindo III Celukan Bawang Zanuar Eka Wijaya, Mulyadi Ali dari Yayasan Mandana Metta Caritas dan Danramil Seririt, Kapten Sabar Santoso.

Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana mengatakan, kegiatan TNI Angkatan Laut Peduli dengan berbagi sembako dan pemberian pelayanan kesehatan merupakan bagian dari bentuk kepedulian Lanal Denpasar untuk ikut serta meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemic Covid-19.

“Kegiatan ini bagian dari bentuk kepedulian kita terhadap pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Dan pada kesempatan kali ini sejumlah paket sembako kami bagikan kepada warga masyarakat termasuk melakukan layanan kesehatan untuk warga,” ujar Kolonel  I Komang Teguh Ardana di sela acara.

Perwira TNI Angkatan Laut asal Desa Pengastulan ini mengaku ikut berbuat yang terbaik di tengah situasi ekonomi masyarakat yang sedang kurang baik dengan menggandeng sejumlah pihak termasuk salah satunya Mulyadi Ali dari Yayasan Mandana Metta Caritas.

”Saya menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang terlibat dalam acara karya bhakti ini sehingga berjalan lancar dan saya berharap kegiatan dapat membantu meringanakan beban masyarakat pesisir,” ucapnya, sembari mengajak semua pihak memutus rantai persebaran Covid-19 dengan mematuhi Protokol Kesehatan dan menerapkan 3 M, menjaga jarak, mencuci tangan, mengenakan masker serta menyukseskan program nasional berupa vaksinasi.

Sementara itu, Mulyadi Ali menyatakan, sinergitas bersama Dan Lanal Denpasar dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui karya bhakti sangat tepat dalam situasi pandemi. ”Kami berterima kasih telah dilibatkan dalam acara karya bhkati ini, mudah-mudahan ini bisa membantu kesulitan masyarakat, setidaknya sinergitas seperti ini akan terus berlanjut di tempat lain,” tanadasnya. (625) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.