Ribuan Pedagang di Bangli Tunggu Giliran untuk Divaksin  

Kadisperindag Bangli,  I Wayan Gunawan. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Program vaksinasi Covid-19 disikapi Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan melakukan pendataan pedagang di empat pasar rakyat. Jumlah pedagang dan pengelola di empat pasar rakyat tersebut mencapai ribuan orang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan I Wayan Gunawan ketika dikonfirmasi  mengatakan, pendataan jumlah pedagang berikut pengelola di empat pasar rakyat di Bangli yakni Pasar Kayuambua, Kidul, Singamandawa dan Yangapi sudah tuntas.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, jumlah pedagang Pasar Yangapi Kecamatan Tembuku 109 orang dan jumlah pengeloa pasar 3 orang. Sementara untuk Pasar Kayuambua, Kecamatan Susut yakni jumlah pedagang 490 orang dan pengelola pasar 16 orang. Sedangkan untuk Pasar Singamandawa, Kecamatan Kintamani jumlah pedagang 746 orang dan jumlah pengelola 14 orang dan untuk Pasar Kidul Kecamatan Bangli jumlah pedagang 887 pedagang dan pengelola 17 orang.

”Total jumlah pedagang berikut pengelola di empat pasar rakyat sebanyak 2.282 orang,” jelasnya, Selasa (23/3/2021).

Kata Wayan Gunawan, tidak lanjut dari hasil pendataan diserahkan ke Dinas Kesehatan. Data yang diserahkan berdasar nama pedagang sesuai dengan KTP. Ini untuk menghindari jangan sampai diluar pedagang dan pengelola pasar ikut vaksinasi,” ujar Kadis asal Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku ini.

Disinggung untuk pelaksanaan vaksinasi, pihaknya masih menunggu pemberitahuan dari Dinas Kesehatan, begitu pula untuk tempat pelaksanaan masih di bahas.

”Tempat pelaksanaan mungkin per kecamatan, untuk pedagang Pasar Kidul bisa saja memanfaatkan Terminal Loka Crana untuk pelaksanaan vaksinasi,” sebut Wayan Gunawan. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.