Pemkab Bangli Gelar Vaksinasi Massal di Lapangan Kapten Mudita

Persiapan lokasi pelaksanaan vaksinasi massal di areal Lapangan Kapten Mudita Bangli, Senin (15/3/2021).

BANGLI |patrolipost.com – Kegiatan vaksinasi massal akan dilaksanakan di Lapangan Kapten Mudita Bangli, Selasa (16/3/2021). Seperti diketahui lapangan Kapten Mudita Bangli sebelumnya sempat ditutup untuk umum, sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. Setelah di-Police Line beberapa pekan, Sabtu (13/3) lalu police line dibuka kembali.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan menjelaskan, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan dibukanya lapangan Kapten Mudita, yakni Bangli sudah tidak berada dalam zona merah Covid-19. Kemudian grafik pasien terkonfirmasi Covid-19 di Bangli mulai menurun.

Bacaan Lainnya

Gusti Agung Dhana menegaskan, lapangan kembali dibuka untuk umum. Dapat dimanfaatkan seperti semula. Meski demikian, pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, mematuhi imbauan dan aturan yang dikeluarkan pemerintah.

Sementara itu, Lapangan Kapten Mudita juga akan menjadi lokasi vaksinasi massal yang melibatkan ASN di lingkungan Pemkab Bangli. “Kami juga mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi dari pemerintah,” jelasnya, Senin (15/3/2021).

Di sisi lain, Humas GTPP Covid-19 Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa mengatakan untuk kegiatan vaksinasi Selasa siang akan berlangsung di beberapa titik, salah satu di lapangan Kapten Mudita. Kemudian pelaksanaan vaksinasi juga akan ditayangkan secara live. “Pelaksanaan vaksinasi serentak, juga akan dipantau oleh Bapak Presiden Joko Widodo melalui video conference,” ungkapnya.

Terkait persiapan, kata Wayan Dirgayusa untuk persiapan vaksinasi, dari Dinas Kominfosan Bangli menyiapkan sarana dan jaringan internet. Kemudian Setda Bangli mempersiapkan fasilitas kegiatan vaksin dan Dinas Kesehatan juga telah menyiapkan tenaga untuk vaksinasi.

Di sisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Bangli dr Nengah Nadi mengatakan untuk kegiatan vaksinasi dijadwalkan diikuti 1.377 orang. Sasaran vaksinasi pegawai di lingkungan Pemkab Bangli, kantor Agama, PHRI hingga Rutan dan Lapas Narkotika Bangli. Lokasi vaksinasi tersebar di beberapa titik.

“Vaksinasi dilakukan di beberapa lokasi baik di kantor OPD maupun lapangan Kapten Mudita. Sedangkan untuk petugas vaksin, melibatkan tenaga dari puskesmas-puskesmas di Bangli,” ujarnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.