Pemkab Bangli Optimalkan Layanan Cepat 24 Jam, Petugas Ditambah

Kepala Dinas Kominfosan Bangli, I Wayan Dirgayusa.

BANGLI | patrolipost.com – Layanan cepat 24 jam Bangli Era Baru dibawah kepemimpinan Bupati/Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta – Wayan Diar sudah sepekan dijalankan. Untuk call center masih mengandalkan tenaga dari Dinas Kominfo, sehingga untuk mengoptimalkan layanan, akan ada penambahan petugas.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Kominfosan) Bangli, Wayan Dirgayusa mengatakan, untuk petugas call center masih diisi pegawai Kominfo. Namun dalam waktu dekat akan ada petugas khusus layanan cepat 24 jam. Petugas tersebut berasal dari beberapa OPD di Bangli.

Bacaan Lainnya

“Ada 18 pegawai yang merupakan mutasi dari OPD lain. Besok, Rabu (10/3/2021) sudah diisi tenaga baru,” jelasnya, Selasa (9/3/2021).

Menurut Wayan Dirgayusa pula, 18 pegawai ini nantinya terbagi dalam 2 regu. Sedangkan untuk 2 regu kembali dibagi dalam 3 shift. “Petugas dibagi dalam 3 shift. Masing-masing ada 3 orang,” sebutnya.

Sementara itu selama sepekan ini ada 13 pengaduan dari masyarakat. Pengaduan tersebut dalam berbagai hal, mulai dari akses jalan rusak, jalan jebol, lampu penerangan jalan, kasus Covid-19 hingga keberadaan anjing rabies yang lepas.

Khusus untuk pengaduan yang masuk dalam kondisi kedaruratan langsung ditindaklanjuti. “Yang sifatnya kedaruratan sudah langsung ditangani oleh instansi terkait, seperti anjing rabies lepas,” jelasnya.

Sedangkan untuk pengaduan seperti jalan rusak, tentu juga direspon Dinas terkait, meski belum bisa langsung dilakukan perbaikan. “Pengaduan langsung mendapat respon dari Dinas terkait,” imbuh Wayan Dirgayusa. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.