Peringati Woman’s Day, Komunitas Sepeda Perempuan Gelar Gowes Bareng Sejauh 83 km

Woman's Cycling Community (WCC) dan Gogaspoll Girl Community, menggelar gowes bareng (gobar) sejauh 83 km, Minggu (7/3/2021). (Ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Woman’s Day jatuh pada tanggal 8 Maret 2021. Untuk memperingati hari perempuan, Woman’s Cycling Community (WCC) dan Gogaspoll Girl Community, menggelar gowes bareng (gobar) sejauh 83 km.

Koordinator acara Tri Lara Prasetyarina mengatakan, peserta dibagi menjadi 3 peleton. Hal itu untuk menghindari penumpukan peserta sebanyak 30 orang pegowes.

Bacaan Lainnya

“Ini menjadi tonggak kita untuk membantu pemerintah mempromosikan kepada dunia tentang pemulihan Bali,” kata Tri Lara Prasetya Rina, Minggu, (7/3/2021).

Sebelumnya, pegowes perempuan juga menggelar gowes 1.000 km Jakarta-Bali dalam mempromosikan Bali. Di tahun 2021 ini, komunitas peseda perempuan itu menggerakan Womans in Sport Tourism. Tri Para mengatakan, Womans in Sport Tourism mengarah kepada terbentuknya duta pariwisata olahraga Bali.

“Karena olahraga sudah menjadi kebutuhan bagi kita,” jelasnya.

Ia menambahkan, pariwisata olahraga akan mengundang dunia untuk datang ke Bali. Pulau Dewata bukan hanya identik berjemur di pantai. Namun, juga destinasi sport tourism.

Sementara, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati memberi apresiasi gobar yang diinisiasi komunitas sepeda kaum hawa itu.

Wagub berharap, kehidupan olahraga lambat laun kembali pulih dan maju dengan keterlibatan banyak pihak. Selain itu, olahraga juga menumbuhkan imunitas di tengah kondisi dunia yang dilanda pandemi.

“Agar tetap terjaga kesehatan kita dari paparan Covid-19,” kata Cok Ace.

Titik awal gowes bareng dimulai dari kantor Gubernur Bali, Minggu (7/3/2021) pagi. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.