PIDI 2021, 8 Dokter Ditempatkan di Klungkung

  • Whatsapp
Para dokter yang ditugaskan dalam Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) angkatan I di RSU Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Rumah Sakit Umum (RSU) Klungkung tahun 2021 ini mendapatkan 8 orang dokter dalam Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) angkatan I tahun 2021. Hal itu ditegaskan Wadir Administrasi Umum dan SDM RSU Klungkung, dr Wy Suatama mewakili Dirut RSU Klungkung, dr Nyoman Kesuma.

Penempatan 8 dokter itu menurutnya dalam rangka menindaklanjuti surat tugas dari kepala pusat perencanaan dan pendayagunaan SDM Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tentang penugasan peserta Program Internship Dokter Indonesia angkatan I Tahun 2021 di masa pandemi Covid-19.

8 tenaga medis PIDI ini diterima pada Senin 1 Maret 2021 yang lalu bertempat di ruang Direktur RSUD Kabupaten Klungkung. 8 tenaga medis PIDI ini langsung menjalani orientasi di RSU Klungkung.

“Dokter program internship ini akan ditugaskan sesuai dengan pedoman pelaksanaan PIDI di RSUD dan Puskesmas selama 12 bulan dan harapannya dokter ini bisa mengabdikan ilmunya di RSUD Klungkung dalam melayani masyarakat,” ujar dr Wayan Suatama.

Disebutkannya, dokter interenship adalah dokter umum yang baru lulus pendidikan dokternya dan sudah lulus uji kompetensi dokter umum. Sebelum bisa praktek mandiri maka mereka ditugaskan ke RSU Klungkung dan Puskesmas selama 1 tahun untuk pematangan kemampuan ilmunya.

Terkait penugasan dkter ini, menurut Wadir Administrasi Umum dan SDM RSU Klungkung, dr Wy Suatama menyatakan bahwa untuk tahap pertama tahun 2021, Klungkung mendapatkan 8 orang dokter interenship yang ditempatkan untuk 1 tahun .

“Dari sejumlah dokter yang ditugaskan ini, mereka ditempatkan 4 bulan di UGD RSU Klungkung dan 8 bulan di Puskesmas Banjarangkan II dan Puskesmas Klungkung I,” ujar dr Wy Suatama. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *