Hujan Deras, Wilayah Kintamani Dikepung Pohon Tumbang

  • Whatsapp
Pohon tumbang di wilayah Desa Sukawana, Kecamatan Kintamani, Bangli, Minggu (28/2/2021).

BANGLI |patrolipost.com – Cuaca ekstrem melanda wilayah Bangli, Minggu (28/2). Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan di beberapa wilayah Kecamatan Kintamani  terjadi pohon tumbang. Akses jalan masyarakat terganggu, namun petugas terkait berupaya melakukan evakuasi.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli, I Ketut Agus Sutapa mengatakan, hujan serta angin kencang mengakibatkan longsor dan pohon tumbang. Ada empat titik lokasi bencana.

Bacaan Lainnya

Kata Agus Sutapa pohon tumbang terjadi di jalur tanjakan Kedisan-Penelokan, Kintamani. Arus lalu lintas sempat terganggu pasca kejadian tersebut.

Selanjutnya, tanah longsor disertai pohon tumbang di jalur Kintamani- Singaraja. “Terkait penanganan langsung dikoordinasikan dengan Dinas PU Provinsi,” ungkapnya.

Kasi asal Kelurahan Kubu, Bangli, mengatakan, kejadian selanjutnya ada di Desa Bantang. Terjadi tanah longsor di jalan menuju Pura Campetan. Alat berat langsung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi, terlebih lagi dilaksanakan pujawali di pura tersebut.

“Loader milik Dinas PU langsung diterjunkan ke lokasi, sehingga akses jalan cepat terbuka,” sebutnya.

Pohon tumbang  juga terjadi di Desa Sukawana yakni pohon jenis cemara tidak kuat menahan kencangnya tiupan angin. Dampaknya  akses  Sukawana-Pinggan terganggu. Petugas gabungan Polsek Kintamani, Koramil dan warga setempat melakukan evakuasi.

“Dari bencana yang terjadi tidak sampai menimbulkan korban. Namun masyarakat diimbau tetap waspada dan berhati-hati,” jelasnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *