Banjar Tegal Kori Dapat Bantuan Wastafel “Kodam IX/Udayana”

  • Whatsapp
Wastafel "Kodam IX/Udayana" di pintu masuk Banjar Tegal Kori.

DENPASAR |  patrolipost.com – Sebagai wujud kepedulian dan keterlibatan TNI dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak MSc, membagikan seribu unit wastafel untuk dipasang di area publik, fasilitas umum, tempat ibadah, dan sejumlah objek wisata yang tersebar di Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT), sejak pertengahan Desember 2020 hingga saat ini.

Untuk wilayah Bali, pembagiannya dikoordinir oleh Korem 163/Wira Satya yang selanjutnya didistrusikan ke seluruh Kodim jajaran se-Bali. Kemudian secara berjenjang dan tersebar melalui peran Babinsa, sejumlah wastafel tersebut dipasang di beberapa area strategis yang sering dijadikan tempat berkerumun massa.

Bacaan Lainnya

Sebuah wastafel “Kodam IX/Udayana” tampak terpasang di dekat pintu masuk areal Balai Banjar Tegal Kori, Ubung Kaja, Denpasar Utara, Senin (22/2/2021). Melalui koordinasi dengan Pasiter Kodim 1611/Badung Mayor Inf Made Mustika, wastafel tersebut dibawa dan diserahkan oleh Peltu I Komang Arca, didampingi Pelda I Wayan Sujendra, Pelda Jodi Siahaan, dan Pelda I Nyoman Peran.

Kepala Dusun (Kadus) Tegal Kori Ketut Subrata mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak TNI atas bantuan wastafel tersebut. “Kami akan jaga dan rawat wastafel tersebut, hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga Dusun Tegal Kori,” ujar  Ketut Subrata, didampingi Hari Sutanto (Sekretaris Banjar Tegal Kori) dan I Gusti Ngurah Mada Arjana (Ketua Pecalang), usai menerima wastafel itu.

Sebelumnya secara terpisah, baik Pangdam IX/Udayana maupun Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf SH, dalam berbagai kesempatan memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk berupaya semaksimal mungkin menurunkan angka Covid-19, khususnya di wilayah Provinsi Bali. Dengan tersedianya ratusan unit wastafel ini diharapkan seluruh elemen dan komponen masyarakat akan terbiasa dengan perubahan perilaku pola hidup bersih dan sehat (PHBS) pada masa era kebiasaan normal baru.

Masyarakat juga diingatkan untuk tidak pernah merasa bosan dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes) melalui 3M yaitu, rajin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, selalu memakai masker, dan menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah serta menghindari kerumunan. Selama pandemi Covid-19 seluruh prajurit TNI juga ditugaskan untuk terjun langsung ke masyarakat guna memberikan edukasi dan sosialisasi kebijakan pemerintah terkait penerapan prokes. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *