Masa Jabatan Bupati Bangli Berakhir, Sekda Ditunjuk Jadi Plh

Kabag Tata Pemerintahan Setda Bangli AA Bintang Ari Sutari. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Masa jabatan Bupati Bangli I Made Gianyar berakhir, Rabu (17/2/2021). Sementara itu rencana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Sang Nyoman Sedana Arta dan I Wayan Diar diundur. Menghindari kekosongan, untuk sementara akan diisi pelaksana harian (Plh). 

Kabag Tata Pemerintahan Setda Bangli AA Bintang Ari Sutari saat dikonfirmasi mengatakan, untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangli terpilih dijadwalkan pada akhir bulan Februari nanti. Sementara untuk mengantisipasi  kekosongan jabatan maka diisi Plh.

Bacaan Lainnya

“Untuk Plh yakni Sekda IB Giri Putra. SK Plh diserahkan oleh  Gubernur,” jelasnya, Selasa (16/2/2021). 

Lanjutnya, Rabu (17/2/2021) pagi akan dilaksanakan serah terima jabatan. Di tengah kondisi pandemi Covid-19, serah terima jabatan diikuti secara terbatas.

“Serah terima jabatan diagendakan dihadiri Forkompinda, Ketua KPU, Bawaslu, beberapa pimpinan OPD serta Ketua Forum Komunikasi Perbekel,” jelas mantan Camat Susut ini.

Di sisi lain, Bupati Bangli I Made Gianyar menyampaikan permohonan maaf dalam menjalankan tugas yang tidak luput dari kekurangan. 

“Selama saya menjabat tentu banyak kekurangan karena keterbatasan waktu, anggaran dan kemampuan dalam menjalankan roda pemerintahan,” ujarnya.

Bupati asal Desa Bunutin, Kecamatan Kintamani ini mengatakan, hubungan struktural, birokrasi, jabatan berbatas waktu, tapi hubungan persaudaraan, kekerabatan akan berjalan sepanjang masa. Pihaknya berharap hubungan silahturahmi akan tetap berjalan.

Sementara dalam kondisi Covid-19 dan karena keterbatasan informasi, kata Bupati Made Gianyar, jika pihaknya tidak dapat menyapa seluruh ASN Bangli. Kemudian melalui Sekda, Wakil Bupati yang merupakan Bupati Bangli terpilih serta pimpinan OPD, pihaknya menitip salam bagi ASN di Bangli. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.