BREAKING NEWS: Bocah 4 Tahun Digigit Komodo sampai Pergelangan Tangan Putus

  • Whatsapp
Korban gigitan Komodo, Febianto yang masih berusia 4 tahun. (ist)

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Seorang bocah berusia 4 tahun, warga Kampung Komodo, Kabupaten Manggarai Barat digigit Komodo, Sabtu (16/1/2021) siang. Akibatnya, warga RT 01 Dusun 05, Kampung Komodo bernama Febianto menderita luka sampai pergelangan tangan kirinya putus.

Febianto digigit Komodo ketika sedang bermain di depan teras rumah. Rumah Febianto merupakan rumah panggung. Paman korban, Ismail menuturkan, saat sedang bermain di teras rumahnya, Febianto menjulurkan tangan kirinya ke arah bawah sambil memegang seutas tali. Tanpa disadari, tiba – tiba tangan Febianto langsung digigit Komodo hingga pergelangan dan telapak tangannya terputus.

Bacaan Lainnya

“Sekitar jam 2 Siang, anak ini lagi bermain main di teras rumah. Sambil bermain tali dan menjulurkan tangannya. Tanpa sepengetahuan anak ini ada Komodo di bawah. Begitu dia ulurkan tangan tiba – tiba tangan kirinya langsung digigit oleh Komodo sampai pergelangan tangannya putus,” ujar Ismail.

Korban kemudian dilarikan ke Puskesmas pembantu (Pustu) Kampung Komodo untuk mendapatkan perawatan. Selanjutnya keluarga korban membawa ke Labuan Bajo menggunakan kapal nelayan dan di tengah perjalanan, korban kemudian dipindahkan ke Speed Boat milik Pol Air Mabar dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Siloam.

Hingga saat ini, korban tengah mendapatkan perawatan dari Tim media Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo.

Ismail menjelaskan, sebelum korban digigit Komodo, Ibu korban bernama Shana sempat melarang anaknya untuk bermain-main di teras Rumah. Namun hal tersebut tidak diindahkan oleh korban.

Mendengar suara anaknya jatuh dari teras rumah, Ibu korban kemudian berlari keluar rumah dan menemukan anaknya tengah bergulat dengan Hewan Komodo. Ibu korban kemudian berteriak dan memanggil tetangga. Warga kemudian datang mengusir hewan Komodo tersebut.

Ismail juga menjelaskan, Komodo yang menggigit Febianto merupakan Komodo berukuran sedang dan sangat agresif. (334)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *