Update Covid-19 Denpasar: Pasien Sembuh 13, Kasus Positif 12 Orang, 1 Meninggal Dunia

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

DENPASAR | patrolipost.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar kembali mengabarkan kasus sembuh Covid-19 di Kota Denpasar bertambah 13 orang dan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 12 orang yang tersebar di 7 wilayah desa/kelurahan. Sementara tersiar kabar duka, 1 orang pasien Covid-19 di Kota Denpasar dinyatakan meninggal dunia, Minggu (27/12/2020).

Berdasarkan data resmi GTPP Kota Denpasar, pasien meninggal dunia diketahui seorang laki-laki berusia 65 tahun dengan status domisili di Desa Pemogan. Pasien dinyatakan positif sejak 12 Desember dan dinyatakan meninggal dunia pada 27 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Kemudian data GTPP Covid-19 Kota Denpasar, terjadi lonjakan kasus di satu wilayah desa/kelurahan yakni Desa Sidakarya yang mencatatkan penambahan kasus tertinggi dengan 5 kasus baru. Disusul Kelurahan Renon yang mencatatkan penambahan kasus sebanyak 2 orang  Sementara itu, sebanyak 5 desa/kelurahan mencatatkan penambahan kasus sebanyak 1 orang.  Sedangkan 36 desa/kelurahan lainnya nihil penambahan kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 Kota Denpasar menjelaskan, kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih terus mengalami pergerakan. Sehingga GTPP tetap memberikan perhatian serius bagi wilayah yang kasusnya cukup tinggi.

Lebih lanjut, Dewa Rai mengungkapkan berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona risiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. Sehingga, bagi desa/kelurahan yang mengalami lonjakan kasus akan mendapat perhatian serius GTPP Covid-19 Kota Denpasar lewat pendampingan yang dikoordinir oleh Camat.

Mengingat arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi, sehingga dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah masih  mendominasi.

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, GTPP telah mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

Adapun secara kumulatif kasus Covid-19 Kota Denpasar tercatat kasus positif sebanyak 4.550 kasus,  angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 4.225 orang (92,86 persen), meninggal dunia sebanyak 101 orang (2,22 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  224 orang (4,92 persen).

Selain itu, Dewa Rai juga berharap agar semua pihak ikut berpartisipasi dalam disiplin Prokes dan mematuhi anjuran pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19 tidak semakin meluas.

“Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas. Selain itu, mari bersama terapkan 3 M atau menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan serta menghindari 3 R yakni ramai-ramai, rumpi-rumpi dan ruangan sempit,” tandasnya. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.