Melonjak! Kasus Baru Covid-19 Bangli Bertambah 8, Seorang Pasien Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Humas GTPP Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa.

BANGLI | patrolipost.com – Kabupaten Bangli kembali menambah catatan kasus baru Covid-19. Ada lonjakan 8 kasus baru positif Covid-19, Kamis (17/12/2020). Di sisi lain, terkofirmasi pula seorang pasien RSU Bangli meninggal dengan hasil pemeriksaan positif terpapar virus Corona.

Humas GTPP Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa mengatakan, pasien yang meninggal di RSU Bangli berjenis kelamin wanita asal Kelurahan Kawan, Bangli. Wanita 69 tahun ini terkonfirmasi positif covid-19 pada 10 Desember lalu. Awal masuk rumah sakit dengan keluhan deman.

Bacaan Lainnya

Diketahui hasil kontak erat dengan keluarga perawat rumah sakit. “Klaster keluarga perawat rumah sakit. Pasien ini beberapa hari mendapat perawatan, namun nyawa tidak terselematkan,” jelasnya, Kamis (17/12/2020).

Lanjutnya, pasien ini sudah meninggal 13 Desember lalu, namun baru terkonfirmasi. Disinggung terkait hal tersebut, Wayan Dirgayusa mengaku tidak tahu persis. Namun demikian jenazah yang bersangkutan telah dikremasi hari itu juga. “Sudah dilaksanakan upacara kremasi 13 Desember lalu,” ujarnya.

Tercatat ada 37 kasus kematian akibat terpapar virus Corona di Bangli. Di sisi lain, ada tambahan kasus baru, yakni seorang warga Desa Songan A, Kintamani, warga Desa Abuan, Kecamatan Susut, Kelurahan Kawan, warga Desa Susut, warga Desa Jehem, Kecamatan Tembuku.

“Untuk Kelurahan Kawan ada 3 orang. Mereka yang terkonfirmasi positif ada yang dirawat di rumah sakit, karantina mandiri, dan isolasi di hotel,” jelas Wayan Dirgayusa.

Sementara itu, jumlah kasus positif  Bangli per  17 Desember 2020 adalah 914 kasus, jumlah yang masih dirawat sebanyak 22 orang, sudah dalam keadaan sembuh sebanyak 855 orang dan meninggal 37 orang. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *