Wagub Cok Ace Harap Pameran Lukisan Mobil Klasik Langkah Baru Promosikan Bali

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati membuka pameran Lukisan Kalender Budaya Klasik Bali bersama Mercedes-Benz Classic Club Bali, Sabtu (12/12/2020).

DENPASAR | patrolipost.com – Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengapresiasi terselenggaranya pameran Lukisan Kalender Budaya Klasik Bali bersama Mercedes-Benz Classic Club Bali, di Kebon Vintage Cars, Biaung, Denpasar, Sabtu (12/12/2020).

Cok Ace berharap melalui pameran yang bertajuk ‘The Art of Mercedes-Benz Classic’  ini bisa memperkaya khazanah seni Bali sekaligus mempromosikan Bali hingga ke mancanegara. Selain itu ia juga mengatakan bagaimana senangnya masyarakat Eropa terutama Jerman, jika melihat mobil kebanggaan mereka begitu digandrungi di Bali bahkan hingga menjadi objek karya seni yang membanggakan.

Bacaan Lainnya

“Selama ini kita mengetahui pakem lukisan Bali seperti apa. Objeknya jika tidak pemandangan, benda maupun abstrak. Sekarang kita disuguhi karya-karya berupa mobil Mercedes-Benz sebagai objek, ini merupakan lompatan baru,” jelas Cok Ace.

Lebih jauh, tokoh Puri Ubud ini mengatakan, bahwa Bali sebagai salah satu pusat kebudayaan dunia harus bisa terus mengimprovisasi seninya, memperbanyak karya bahkan memperkaya khazanah seni.

“Bali harus selalu menjadi inspirasi bagi para seniman, tidak hanya di rumah sendiri, bahkan hingga ke luar. Jika kesenian di sini terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengucapkan terima kasih kepada para seniman muda, serta mengucapkan selamat ulang tahun kepada perkumpulan mobil klasik. Ia mengatakan meskipun di tengah pandemic Covid-19, para anggota juga bisa terus mengikat tali silaturahmi dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

“Kita juga harus tetap menunjukkan bahwa kita di sini bisa terus beraktivitas, tentu saja dengan Protokol Kesehatan yang tegas. Dan tentu saja dengan kegiatan ini bisa menambah imun kita,” tandasnya.

Sementara itu ketua panitia, Endra Datta mengatakan jika pameran ini sebagai ajang menjadikan seni dan budaya sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Mercedes-Benz Classic Bali. Kegiatan ini juga menurutnya sebagai upaya dukungan terhadap pemerintah di bidang pariwisata.

“Kita ingin membangun kepercayaan publik terutama publik internasional, baik di tengah pandemi maupun saat pemulihan pasca pandemi,” kata Endra.

Endra mengatakan, pameran kali ini dimeriahkan oleh 10 pelukis muda yang masing-masing memiliki pengalaman maupun jalan kesenian yang cukup beragam. Mereka menampilkan 27 karya dari kesepuluh seniman tersebut, memadukan antara keindahan bentuk serie Mercedes-Benz klasik dan alam maupun kultur Bali. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *