PDAM Bangli Optimalisasi Jaringan Pasar Kidul

Direktur PDAM Bangli, Dewa Gde Ratno Suparso Mesi.

BANGLI | patrolipost.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bangli melakukan optimalisasi jaringan khusus untuk pelanggan Pasar Kidul. Kegiatan berupa pemasangan pipa sudah berjalan sejak pekan kemarin.

Direktur PDAM Bangli Dewa Gde Ratno Suparso Mesi mengatakan, optimalisasi yakni mengubah jaringan perpipaan dilakukan karena selama ini jaringan pipa ada di dalam pasar. Ketika terjadi kerusakan menyulitkan petugas melakukan perbaikan.

Bacaan Lainnya

Disamping itu lokasi meteran air yang berada di belakang ruko sangat menyulitkan petugas ketika melakukan pencatatan penggunaan air per bulannya.

”Petugas kami kadang kesulitan melakukan pencatatan karena lokasi meteran air tertutup barang milik pedagang yang berjualan di belakang  ruko,” ungkapnya, Jumat (11/12).

Melihat realita tersebut, pihaknya memandang perlu melakukan optimalisasi jaringan yakni dengan membuat jaringan baru. Dengan jaringan yang baru ke depannya lokasi meteran air  diempatkan di depan ruko.

”Selain memudahkan pencatatan juga akan mempermudah petugas kami ketika melakukan perbaikan jika ada jaringan yang rusak,” jelasnya, seraya menambahkan jumlah pelanggan Pasar Kidul sebanyak 35 pelanggan dengan kategori usaha/bisnis.

Sebelum kegiatan dijalankan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Lanjut Dewa Supaso Mesi, untuk pemasangan jaringan pipa sedang dikerjakan dan diharapkan pengerjaan tuntas akhir bulan Desember.

“Kami juga menerapkan pola yang sama bagi pelanggan baru  untuk  meteran air ditempatkan di depan, sehingga mempermudah melakukan pencatatan,” sebut Dewa Suparso Mesi. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.