PILKADA MANGGARAI: Hery-Heri Unggul Jauh dari Paslon Petahana Deno-Madur

Suasana konferensi pers Pasangan Hery-Heri yang berlangsung di Sekretariat Front Perjuangan Rakyat, Rabu 9 Desember 2020. (Foto: Pepy Kurniawan)

RUTENG | patrolipost.com – Pasangan Herybertus Nabit dan Heribertus Ngabut (Hery-Heri) unggul dalam hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Manggarai tahun 2020. Hery – Heri unggul melalui hasil hitung cepat (quick count) pada dua lembaga survei internal Paket Hery – Heri yang disampaikan saat gelar konferensi pers di Sekretariat Front Perjuangan Rakyat, Rabu 9 Desember 2020.

Hasil hitung cepat dua lembaga tersebut menempatkan pasangan Hery – Heri unggul jauh di atas pesaingnya yang juga merupakan pasangan incumbent (petahana) Deno – Madur. Hasil survei dua lembaga internal tersebut juga menunjukan hasil yang tidak jauh berbeda. Hasil Survei Tim pertama, pasangan Deno-Madur raih 38,7 persen suara sedangkan Hery-Heri meraih 61,3 persen. Dengan margin of eror 1 persen.

Sedangkan hasil survey Tim kedua  Deno-Madur memperoleh hasil  37 persen dan Hery-Heri meraih 63 persen, dengan margin of eror 3 persen.  Hasil survey pun menunjukan pasangan Hery – Hery – Heri unggul di sebelas kecamatan dari total 12 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Manggarai.

“Bukan mau mendahului KPU tapi kita hanya mau memberikan informasi kepada masyarakat Manggarai berdasarkan hasil kerja tim mengumpul data hasil pemilihan. Ini sambil menanti pengumuman hasil pleno resmi KPU” kata Calon Bupati Pasangan Hery – Heri, Herybertus G. L Nabit

Atas pencapaian ini, Hery Nabit juga ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Manggarai yang telah mendatangi TPS di tengah cuaca yang tidak mendukung, hasil itu pun dibuktikan dengan tingginya partisipasi pemilih mencapai 80 persen lebih. Tak lupa Hery Nabit juga mengapresiasi kinerja TNI/Polri dan pihak Penyelenggara Pilkada Manggarai tahun 2020.

“Hormat kami setinggi-tingginya karena sudah meluangkan waktu untuk keberpihakan perubahan. Terimakasih kepada TNI Polri, Penyelenggaran baik KPU maupun Bawaslu Manggarai. Partai politik dan 22 Anggota DPRD Kabupaten Manggarai” ujarnya.

Tak lupa ia juga ucapkan terimakasih kepada semua pendukung, baik Partai Politik, tim pemenang, Laskar 88, Weta De Hery-Heri, Front Perempuan Bangkit, Tim Lawyer, Musisi Hery-Heri, dan pendukung lainnya.

“Terima kasih kepada semua orang yang dengan caranya masing-masing menangkan pasangan Hery-Heri” ujarnya.

Kemenangan ini oleh Calon Wakil Bupati Hery Ngabut merupakan kemenangan rakyat Manggarai. Kemenangan yang diraih juga merupakan kemenangan bersama dari hasil kerjasama semua tim.

“Kemenangan kita ini adalah kemenangan rakyat Manggarai. Ini menunjukan Ilahi sedang menjahit alam semesta Manggarai” katanya.

Pasangan Hery-Heri juga mengimbau kepada semua pendukung Hery-Heri di seluruh kabupaten Manggarai untuk tetap menjaga situasi dan tidak menanggapi hasil hitung cepat dengan bereuforia berlebihan. (334)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.