Hasil Hitung Cepat, Sadia Bisa Menangkan Pilkada Bangli

  • Whatsapp
Cabup Bangli I Made Subrata didampingi istri saat pencoblosan di TPS 001, SDN Bunutin, Desa Bunutin, Kecamatan Kintamani, Bangli, Rabu (9/12/2020). 

BANGLI | patrolipost.com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sang Nyoman Sedana Arta-I Wayan Diar (Sadia Bisa) dipastikan memenangkan Pilkada Bangli. Raihan suara Sadia Bisa berdasarkan hitung cepat (Quick Count) maupun Real Count sekitar 57,92 persen.

Seperti diketahui, dalam pencoblosan Rabu (9/12/2020), pasangan calon nomor urut 1, I Made Subrata menggunakan hak suaranya di  TPS 001 Desa Bunutin Kintamani yang lokasi TPS SDN Desa Bunutin. Sedangkan Ngakan Made Kutha Parwata di TPS 006 Desa Bangbang Tembuku Lokasi Balai Banjar Bangbang Kawan. 

Bacaan Lainnya

Sedangkan Pasangan  calon nomor urut 2, Sang Nyoman Sedana Arta, di TPS 003 Desa Sulahan Susut Lokasi Balai Serbaguna Desa Sulahan, dan I Wayan Diar di TPS 008 Desa Belantih Kintamani Lokasi Balai Banjar Luahan Desa Belantih. 

Para calon memenangkan suara di masing-masing TPS. Untuk perolehan suara di TPS Made Subrata, paslon 1 meraih suara 379 suara sedangkan paslon 2 hanya 3 suara. Di TPS Ngakan Kutha, paslon 1 meraih 253 suara paslon 2 ada 40 suara.

Sedangkan di TPS Sedana Arta, paslon 1 mendapat 85 suara dan paslon 2 ada 280 suara. Kemudian di TPS Wayan Diar, paslon 1 mendapat 28 suara dan paslon 2 ada 104 suara. 

Mengacu proses penghitungan yang dilakukan Tim Sadia Bisa, lewat real count dari suara masuk sementara 94 persen, untuk  Kecamatan Susut, Paslon 1 meraih sebanyak 8.595 suara dan Paslon 2 sebanyak 21.864 suara. Kecamatan Tembuku, Paslon 1 meraih 11.520 dan Paslon 2 meraih 14.835 suara. Di Kecamatan Bangli, Paslon 1 meraih 10.142 dan Paslon 2 meraih 15.774. Sedangkan di Kecamatan Kintamani Paslon 1 sebanyak 30.516 dan Paslon 2 sebanyak 29.915 suara.

Ketua Tim Pemenangan Paslon 2 (Paket Sadia-Bisa), Nyoman Budi Utama, menyatakan hitung cepat itu berdasarkan data di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Penghitungan yang kami lakukan Quick Count dan Real Count. Kalau real count ini berdasarkan Plano (berkas di TPS),” jelasnya.

Disinggung soal human eror, pihaknya tidak menampik, namun persentasenya sangat kecil. “Human eror pasti ada, namun kecil. Karena ini begitu selesai penghitungan di TPS itu. Formulir Plano yang besar itu difoto,” jelasnya.

Terkait pencapaian paslon urut 2 yang diusung 5 partai yakni PDIP  Demokrat, PKPI, Gerindra, Hanura, Nyoman Budi Utama menyampaikan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Bangli.

“Ini kemenangan masyarakat Bangli. Tidak ada eforia Apalagi di tengah Covid-19 ini. Harus tetap mengikuti Protokol Kesehatan,” sebutnya.

Disamping itu Nyoman Budi Utama berterima kasih kepada relawan, partai pengusung, partai pendukung atas kerja kerasnya siang malam yang tidak mengenal waktu. “Dan terima kasih kepada masyarakat yang telah menggunakan hak suaranya,” ujar anggota DPRD Bali ini. 

Terpisah, Komisioner KPU Bangli, Gde Roy Suparman menjelaskan pelaksanan pencoblosan berjalan lancar. Sesuai penghitungan suara di TPS, logistik dibawa ke desa, selanjutnya setelah lengkap seluruh TPS di desa masing-masing maka baru dikirim ke kantor camat.

“Untuk hasil suara belum. Hasil setelah rapat pleno dan pleno di kecamatan diagendakan besok,” sebutnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *