Ketut Sukaji Buktikan Disabilitas Bukan Penghalang Ciptakan Karya Seni

Karya seni patung kuda yang dibuat dari limbah kayu jati dipamerkan di halaman Kantor Desa Padangsambian Klod.

DENPASAR | patrolipost.com – Meski menyandang status disabilitas  tidak membuat  Ketut Sukaji minder dan berkecil hati. Bahkan Ketut Sukaji mampu membuktikan kepada dunia bahwa penyandang disabilitas memiliki kelebihan yang luar biasa.

Salah satunya melalui karya seni patung kuda yang dibuatnya dari limbah kayu jati. Hal ini disampaikan Perbekel Desa Padangsambian Klod, Gede Wijaya Saputra saat ditemui, Sabtu (5/12/2020).

Lebih lanjut Gede Wijaya Saputra mengatakan, dalam rangka memperingati hari disabilitas, Pemerintah Desa Padangsambian Klod, memberikan apresiasi kepada Ketut Sukaji dengan memberi ruang memajang karya seni patung ciptaannya tersebut di  halaman Kantor Desa Padangsambian Klod.

“Dengan dipajang di halaman kantor desa, kami harapkan masyakat bisa termotivasi untuk menghasilkan sebuah karya seni,” ungkap Wijaya.

Wijaya mengungkapkan, pemberian apresiasi kepada para penyandang disabilitas ini merupakan wujud perhatian dan rasa peduli serta memberikan semangat dalam berkarya.

“Sehingga mereka tidak minder atau berkecil hati lagi. Dari perhatian yang diberikan mereka akan terus berusaha untuk menghasilkan karya seni yang lebih bagus,” terangnya.

Tidak hanya itu, untuk ke depannya Pemerintah Desa Padangsambian Klod akan memberikan pembinaan UMKM kepada para penyandang disabilitas. Menurut Wijaya, dengan diberikan pembinaan tersebut diharapkan mampu memasarkan karya  yang dihasilkan baik melalui pasar lokal maupun mancanegara. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.