Angka Covid-19 Melonjak! 22 Orang Terkonfirmasi Positif di Buleleng

Ketut Sueca. (cha)

SINGARAJA | patrolipost.com – Setelah sempat mereda, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Buleleng kembali melansir data adanya lonjakan angka terpapar Covid-19 di wilayah Kabupaten Buleleng. Berdasarkan data  pada Minggu (29/11/2020) sebanyak 22 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Ketut Suweca menyampaikan, sebanyak 22 orang terkonfirmasi positif pada pekan ini. Angka baru terpapar Covid-19 menyasar lima kecamatan di Buleleng, namun Satgas  tidak menjelaskan penyebab lonjakan tersebut.

Dari total 22 orang terkonfirmasi, 10 orang berasal dari Kecamatan Buleleng. Sisanya, 3 orang dari Kecamatan Sukasada, masing-masing 4 orang berasal dari Kecamatan Seririt dan Sawan, 1 orang asal Kecamatan Gerokgak.

“Peningkatan memang cukup tinggi untuk kasus terkonfirmasi baru,” jelas Suweca, Minggu (29/11/2020).

Selain mengungkap adanya kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, Suweca juga menyampaikan 1 pasien Covid-19 telah dinyatakan bersih alias sembuh. ”Satu pasien sudah dinyatakan sembuh selain ada terkonfirmasi positif,” ujarnya.

Dengan demikian, kata  Suweca yang juga Kadis Kominfosanti Buleleng ini, secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi positif di Buleleng sebanyak 1.148 orang. Dinyatakan sembuh 1.049 orang, kasus meninggal sebanyak 58 orang. Sedangkan pasien positif yang sedang dirawat di Buleleng sebanyak 24 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 17 orang.

Sedangkan kasus suspek kumulatif sebanyak 1.427 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 574 orang, discarded terdapat 782 orang, suspek yang masih dipantau ada 15 orang, probable sebanyak 56 orang.

Dengan melihat masih adanya kasus positif Covid-19 di Buleleng, Suweca berharap agar seluruh masyarakat tetap diminta untuk mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) guna menghindari paparan atau penyebaran Covid-19.

“Kuncinya ada pada kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi Prokes, mengenakan masker di ruang publik, tetap mengatur jarak aman, hindari kerumunan  dan yang paling penting selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer,” ucap Suweca. (625)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.