Pencuri Ayam Diringkus Polisi, Sepeda Motor Dibakar Warga

  • Whatsapp
Pelaku saat diamankan di Polsek Kintamani dan kondisi motor pelaku yang dibakar warga.

BANGLI | patrolipost.com – Tim Opsnal Polsek Kintamani berhasil mengamankan pelaku pencuri ayam, I Made Suastama Yasa (27) asal Banjar Tegalinggah, Desa Les, Kecamatan Tejakula, Buleleng  dari amukan warga, Selasa (3/11/2020). Namun sepeda motor yang digunakan pelaku saat beraksi dibakar warga tanpa bisa dicegah polisi.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi saat dikonfirmasi membenarkan pengungkapan kasus pencurian ayam yang kini ditangani Polsek Kintamani.

Bacaan Lainnya

Kata AKP Sulhadi, kejadian berawal Selasa (3/11) sekira pukul 02.00 Wita  pelaku yang berprofesi sebagai pedagang pisang dengan mengendarai sepeda motor mengambil dua ekor ayam di tempat yang berbeda di Banjar Ceningan, Desa Dausa, Kecamatan Kintamani.

Rupanya aksi pelaku diketahui I Gede Astra warga setempat. Merasa aksinya tercium pelaku langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motornya.

”Tidak mau buruannya kabur, I Gede Astra langsung mengejar pelaku sampai di depan kantor kepala Desa Dausa dan akhirnya pelaku berhasil diamankan,” ujar AKP Sulhadi.

Sementara warga yang kesal dengan ulah pelaku dilampiaskan dengan membakar sepeda motor jenis Honda Supra yang digunakan pelaku.

”Warga geram karena sering kehilangan ayam, pekan lalu ayam milik warga juga hilang,” ungkap AKP Sulhadi.

Beberapa saat kemudian petugas dari Polsek Kintamani datang dan langsung mengamankan pelaku berikut sepeda motor pelaku dalam kondisi tinggal rangka serta dua ekor ayam yang dicuri pelaku.

AKP Sulhadi menambahkan hasil interogasi pelaku mengaku telah mencuri  ayam milik I Gede Wenten dan I Wayan Ada, keduanya warga Banjar Cenigaan, Desa Dausa, Kintamani.

”Pelaku mengaku baru satu  kali mencuri, pelaku mencuri karena terbentur masalah ekonomi,” jelas AKP Sulhadi. (750)

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *