Fokus Penanganan Covid-19, Pertamina Target Kembali Raih Emas di ‘BUMN CSR Award 2020’

  • Whatsapp

Tim juri ‘BUMN CSR Award 2020’ bersama PT Pertamina MOR V Bali Nusra di Denpasar.

 

Bacaan Lainnya

DENPASAR | patrolipost.com – Sebanyak 27 Perusahaan BUMN berpartisipasi dalam kegiatan ‘BUMN CSR Award 2020’ yang diadakan oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) yang dilaksanakan dari tanggal 28 September hingga 25 November 2020 mendatang.

Wahyu Widiana selaku Ketua Panitia ‘BUMN CSR Award 2020’ mengatakan, pemberian penghargaan ini rutin diadakan setiap tahunnya.

“Mengacu pada tagline BUMN yaitu ‘BUMN untuk Indonesia’ serta Undang-Undang mengenai kewajiban BUMN melakukan kegiatan CSR maka kami berharap hal ini bisa menjadi tolok ukur bentuk kepedulian BUMN kepada masyarakat,” ujarnya di Kantor Pertamina MOR V Bali-Nusra, Senin (2/11/2020) di Denpasar.

Dijelaskan, sistem penilaian meliputi 18 indikator yang tercangkup dalam aspek sosial, ekonomi serta lingkungan hidup. Proses pemilihan dewan juri atau panelis dilakukan langsung oleh DPD RI Provinsi Bali yang terdiri dari 5 tim dewan juri independen dengan latar belakang profesi yang berbeda mulai dari praktisi hingga akademisi.

“Puncak acara ‘BUMN CSR Award 2020’ akan dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2020 dengan memperebutkan predikat Gold, Silver dan Bronze,” tutur Wahyu Widiana.

Pada kesempatan yang sama, Pjs Sales Area Manager Retail Bali PT Pertamina MOR V, Erwin Krisna Mukti mengatakan bahwa Pertamina rutin berpartisipasi sejak pertama kali ‘BUMN CSR Award’ digulirkan.

“Pada dasarnya tujuan kegiatan sosial ini ditujukan kepada masyarakat. Sebelumnya Pertamina mendapat predikat ‘Gold’, dari sana tim penilai bisa melihat keseriusan dan kedisiplinan Pertamina dalam melaksanakan program CSR. Semoga tahun ini kami bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi,” ungkapnya usai pemaparan ‘BUMN CSR Awrads 2020’, seraya berujar Pertamina juga memberikan pelatihan kepada masyarakat bagaimana bisa bertahan di tengah kondisi Covid-19.

Erwin juga menegaskan bahwa kegiatan program CSR Pertamina ditahun 2020 lebih banyak tersalurkan untuk penanggulangan Covid-19. Pertamina telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Pertamina telah menyalurkan Rp 18, 31 miliar untuk program CSR, program kemitraan dan bina lingkungan,” jelas Erwin.

Lantas, pada kesempatan ini ia memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan acara ‘BUMN CSR Award 2020’, sebab dengan diadakannya acara ini, perusahaan BUMN akan lebih mudah diawasi dan terpantau pelaksanaan programnya. Selain itu, hal ini juga merupakan salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat.

Sedangkan Dewa Nyoman Usada, salah satu dewan juri yang hadir juga menyampaikan, apa yang dilakukan Pertamina di tengah pandemi Covid-19 sudah tepat. Artinya, kebutuhan pokok masyarakat menjadi prioritas.

“Selama pandemi kita minta Pertamina untuk fokus pada program penanganan Covid-19 yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat,” tandas Desa Usada yang juga seorang akademisi ini. (wie)

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *