Pelantikan Ketua DPRD Bangli Dilaksanakan Senin Depan

Rapat Bamus membahas aganda pelantikan Ketua DPRD Bangli bertempat di kantor DPRD Bangli, Kamis (22/10).

BANGLI | patrolipost.com – Agenda pelantikan Ketua DPRD Bangli akan dilaksanakan pada hari Senin (26/10) depan. Kepastian pelantikan setelah Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Bangli melakukan rapat dengan agenda pelantikan Ketua DPRD Bangli, Kamis (22/10/2020).

 

Bacaan Lainnya

Rapat dilakukan pasca turunnya SK Gubernur Bali terkait pengangkatan Ketua DPRD Bangli yang telah menetapkan I Ketut Suastika.

 

Ditemui usai rapat, Wakil Ketua DPRD Bangli, Komang Carles mengatakan rapat dihadiri oleh seluruh anggota Bamus. Keputusan rapat, pelantikan Ketua DPRD Bangli diagendakan Senin mendatang. Dalam pelaksanaannya akan mengundang KPU Bangli, Bawaslu Bangli, Forkompinda.

“Undang terbatas, mengingat pelantikan berlangsung di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya. 

Lebih lanjut, pelaksanaan pelantikan juga berpedoman pada Protokol Kesehetan. Menurut Komang Carles, selain pelantikan Ketua DPRD Bangli juga dilaksanakan pergantian antar waktu (PAW). “Proses akan dilaksanakan bersama, baik itu PAW maupun pelantikan Ketua DPRD,” jelasnya.

Terpisah Sekretaris DPRD Bangli, AA Panji Awatarayana mengatakan, berdasarkan hasil rapat Bamus pelaksanaan PAW dan pelantikan Ketua DPRD Bangli dijadwalkan Senin depan. Kemudian pihaknya telah mempersiapkan undangan segera dikirimkan.

“Pihak yang diundang diantaranya KPU, Bawaslu, Forkompinda dan Sekda selaku pimpinan OPD,” sebutnya.

Di sisi lain, jabatan Ketua DPRD Bangli sebelum dijabat I Wayan Diar. Politisi asal Desa Belantih, Kintamani ini mundur sebagai anggota DPRD Bangli dan jabatan Ketua DPRD Bangli karena ikut bertarung dalam Pilkada Bangli. Penggantinya sebagai anggota DPRD Bangli yakni Ni Wayan Srianing. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.