Lelang Jabatan Eselon, 28 Peserta Lolos Seleksi

  • Whatsapp
Petugas menempelkan pengumuman hasil seleksi administrasi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama atau lelang terbuka jabatan eselon II B di Kantor Walikota Denpasar. (ani)

DENPASAR | patrolipost.com – Tahapan awal pelaksanaan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama atau lelang terbuka jabatan eselon II B di lingkungan Pemkot Denpasar tuntas. Dari pengumuman Resmi Nomor : NOMOR : 800 / 007 – PANSEL / 2020 yang ditandatangani Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara selaku Ketua Pansel, meloloskan 28 peserta dari 32 peserta yang melamar di lima Organisasi Prangkat Daerah (OPD).

Adapun kelima OPD yang dilaksanakan lelang jabatan eselon II B kali ini yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah Kota Denpasar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Denpasar serta Direktur Unit Pelaksana Teknis Daerah Rumah Sakit Umum Daerah Wangaya Kota Denpasar.

Kepala BKPSDM, Wayan Sudiana menjelaskan bahwa tahapan seleksi administrasi telah dilaksanakan setelah masa pandaftaran usai. Sebanyak 32 orang telah menyerahkan berkas lamaran dan mengikuti seleksi administrasi serta rekam jejak jabatan pada tanggal 14, 18 dan 21 September 2020. Dari hasil tersebut, 28 orang dinyatakan lolos administrasi, sedangkan 4 orang dinyatakan tidak lolos. Dari 4 orang yang tidak lolos, 3 diantaranya dikarenakan belum genap 2 tahun menjabat sebagai pejabat eselon III B, kemudian 1 orang lainnya tidak lolos lantaran usia yang melebihi batas maksimal.

“Seluruh peserta yang mendaftar untuk lima jabatan tinggi pratama atau eselon II B yang kosong sebanyak 32 orang, 4 orang tidak lulus seleksi administrasi,” jelas Wayan Sudiana, Kamis (24/9/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, seluruh peserta yang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi akan bersiap mengikuti tahapan selanjutnya. Yakni seleksi kompetensi manajerial yang sesuai jadwal akan dilaksanakan pada 29 sampai 30 September 2020. Selanjutnya, mengikuti seleksi kompetensi bidang dan sosiokultural yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 sampai 7 Oktober 2020. Sedangkan, pengumuman hasil lelang terbuka rencananya akan diumumkan pada 12 Oktober mendatang.

Sudiana menambahkan bahwa pelaksanaan lelang terbuka ini merupakan sebuah upaya untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik. Di mana, dari pelaksanaan lelang ini diharapkan mampu menghasilkan pejabat tinggi pratama yang mumpuni dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi.

“Tentu kami berharap, dengan pelaksanaan lelang ini mampu melahirkan pejabat eselon II B yang mumpuni dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, serta dapat mendukung percepatan pembangunan di Kota Denpasar,” harapnya.

Sementara itu, 28 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi antara lain untuk jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah Kota Denpasar terdapat 5 orang pelamar yang lolos seleksi administrasi atas nama Ni Luh Putu Ratna Lati Kammanta, SE, M Si (Kepala Bidang Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar), I Komang Adi Wirawan, SE, M Si (Kepala Bidang Mutasi dan Promosi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Denpasar), I Gede Cipta Sudewa Atmaja, ST, MT (Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Denpasar), I Made Saryawan, SE,M Si (Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kota Denpasar dan Anak Agung Gede Risnawan, S Sos MH (Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa pada Sekretariat Daerah Kota Denpasar).

Kedua, untuk jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar terdapat 6 orang pelamar yang lolos seleksi administrasi. Yakni Ida Bagus Made Purwanasara, SSTP,M Si (Sekretaris Kecamatan Denpasar Barat Kota Denpasar), Komang Audi Berawijaya, SE,M Si (Kepala Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Denpasar), I Wayan Putra Sarjana, SE (Kepala Bidang Perencanaan Anggaran Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Denpasar), Ida Bagus Putra Wirabawa, STP, MM (Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar ), I Komang Agus Budiyasa, SH,MH (Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Denpasar), dan Ir I Gde Made Bhaju Pravita, MM (Kepala Bidang Jasa Konstruksi dan Bina Program Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Denpasar.

Ketiga, untuk jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar terdapat 10 orang pelamar yang lolos seleksi administrasi. Yakni Dr Ni Putu Kusumawati, SE, Ak ,M Si (Kepala Bidang Perbendaharaan, Akuntansi dan Pelaporan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Denpasar), Anak Agung Ngurah Oka Wiranata, SS,M Si (Inspektur Pembantu Wilayah I Inspektorat Kota Denpasar), I Dewa Made Puspawan, SIP,MM (Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Kota Denpasar), Drs A A Gde Bagus Mahayana (Sekretaris Kecamatan Denpasar Utara Kota Denpasar), Drs I Nyoman Artayasa, M Si (Sekretaris Dinas Sosial Kota Denpasar), I Made Sumarsana, SE,M Si (Kepala Bidang Penataan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar), Rikhardus Ardy Ganggas, SE, M For (Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Denpasar), Wayan Herman, S Sos,M Si (Camat Denpasar Timur Kota Denpasar), Anak Agung Ngurah Bagus Biantara, SE (Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Denpasar) dan I Wayan Wirawan, S Sos,M Si (Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Denpasar Kota Denpasar).

Keempat, untuk jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Denpasar. Sebanyak 4 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi yakni Komang Lestari Kusuma Dewi, SH (Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Denpasar), Tresna Yasa, S Pt, M Pd (Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Denpasar), Ir Luh Nyoman Rai Suryathi, M Si (Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Denpasar) dan Dra I Gusti Agung Sri Wetrawati, MSi (Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Denpasar).

Kelima, untuk jabatan Direktur Unit Pelaksana Teknis Daerah Rumah Sakit Umum Daerah Wangaya Kota Denpasar. Terdapat 3 orang yang dinyatakan lolos seleksi administras yakni dr I Made Suma Wirawan, Sp PD (Dokter Madya pada Unit Pelaksana Teknis Daerah Rumah Sakit Umum Daerah Wangaya Kota Denpasar), dr Anak Agung Made Widiasa, Sp A (Dokter Madya pada Unit Pelaksana Teknis Daerah Rumah Sakit Umum Daerah Wangaya Kota Denpasar) dan dr Ida Bagus Gede Ekaputra, M Kes (Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Denpasar). (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *